Maruarar Sirait Genap Berusia 54 Tahun, GAMKI: Semoga Diberi Kesejahteraan lalu Kebahagiaan

Maruarar Sirait Genap Berusia 54 Tahun, GAMKI: Semoga Diberi Keseimbangan lalu Kebahagiaan

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Ketua Umum Aksi Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sahat Martin Philip Sinurat menyampaikan ucapan selamat ulang tahun terhadap politisi juga entrepreneur nasional Maruarar Sirait yang tersebut berulang tahun ke-54 tahun.

“Kami mengucapkan selamat ulang tahun serta mendoakan Abang Maruarar Sirait beserta keluarga terus-menerus diberikan kesehatan, kebahagiaan, juga diberkati serta menjadi saluran berkat bagi sejumlah orang,” kata Sahat Sinurat, Awal Minggu (25/12/2023).

Sahat mengatakan, Maruarar Sirait yang tersebut akrab disapa dengan sebutan Bang Ara adalah salah seseorang tokoh nasional yang digunakan dikenal keberaniannya pada waktu membongkar skandal Bank Century serta ketika ini memberikan perhatian besar bagi pengembangan generasi muda.

Baca Juga: Maruarar Sirait Berharap Tokoh Nasional Kedepankan Persatuan

“Dalam berbagai interaksi kemudian pertemuan dengan para aktivis lintas agama, Bang Ara selalu memotivasi kami untuk tidak ada semata-mata mengingat sejarah, tapi juga menjadi pelaku-pelaku sejarah. Tidak belaka menjadi follower, tapi menyiapkan diri untuk menjadi leader, pemimpin yang digunakan memegang teguh komitmen, berintegritas, serta mandiri,” ujar Sahat.

Menurut Sahat, Maruarar Sirait mengingatkan urusan politik itu suci dan juga kebijakan pemerintah harus digunakan untuk membela yang mana benar kemudian lemah, arahan yang tersebut setiap saat disampaikan oleh politisi senior Almarhum Sabam Sirait.

Maruarar Sirait, lanjut Sahat, pada berbagai kesempatan juga mengingatkan tentang pentingnya loyalitas serta kesetiaan. “Kita bisa jadi mengamati bagaimana kesetiaan Bang Ara untuk Presiden Jokowi. Bang Ara kemudian dipercaya Pak Jokowi beberapa kali menjadi Ketua Steering Committee Piala Presiden kemudian pada waktu ini menjadi Ketua Satgas Anti-Mafia Sepak Bola,” jelas Sahat.

Sahat menambahkan, Maruarar Sirait di forum juga seminar dalam berbagai kampus selalu menekankan tentang pentingnya pribadi pemimpin untuk berani mengambil kebijakan dan juga menghadirkan solusi.

“Beliau menunjukkan Presiden Jokowi sebagai acuan untuk kepemimpinan di tempat masa depan, menuju Indonesia Emas 2045. Sekali lagi kami ungkapkan selamat ulang tahun untuk Bang Ara. Semoga Bang Ara terus-menerus menjadi inspirasi bagi generasi muda,” pungkas Sahat.

Diketahui, beberapa jumlah tokoh penting nasional hadir di area waktu malam perayaan HUT ke-54 politikus PDIP Maruarar Sirait dalam kediamannya pada Jalan Diponegoro, Menteng, Ibukota Indonesia Pusat.

Seperti Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Ketua Komjak Barita Simanjuntak, Mendag Zulkifli Hasan, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi, Ketum Gamki Sahat Martin Philip Sinurat, juga lain sebagainya.

Sumber : Sindonews.com