Dunia Pers Internasional Sorot Gelandang Vietnam Mewek Habis Dihajar Timnas Indonesia

Global Pers Internasional Sorot Gelandang Vietnam Mewek Habis Dihajar Timnas Indonesia

Berita Bola Hari IniMelex.id Gelandang Vietnam, Bui Hoang Viet Anh nangis usai Timnas Vietnam dikalahkan Timnas Indonesia. Sehingga ia mengalami momen sulit pada waktu diwawancara setelahnya kekalahan dari Timnas Indonesia pada pertandingan Piala Asia 2023.

Pada laga penyisihan Grup D Piala Asia 2023, Vietnam merasakan kekalahan tipis 0-1 dari Timnas Indonesia, yang berlangsung di dalam Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Hari Jumat (19/1/2024).

Meskipun hanya saja mengalami kekalahan dengan selisih skor yang tipis, konsekuensi yang digunakan diakibatkan oleh kekalahan ini sangat serius, secara langsung mengakibatkan eliminasi Vietnam dari Piala Asia 2023.

Cuplikan laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam pada Piala Asia 2023. (pssi.org)
Cuplikan laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam di area Piala Asia 2023. (pssi.org)

Kenyataan yang tersebut sulit diterima oleh para pemain Timnas Vietnam, termasuk gelandang utama Philippe Troussier, Bui Hoang Viet Anh.

Detik emosional itu menarik perhatian masyarakat Vietnam, yang tersebut dilaporkan oleh Soha.vn dengan menggambarkan kesedihan yang tersebut dirasakan oleh Viet Anh.

BACA JUGA: Daftar 4 Negara Melewati 16 Besar Piala Asia 2023, Seberapa Besar Kans Timnas Indonesia Menyusul?

Soha.vn mencatat, “gelandang Vietnam ini menangis tersedu-sedu.”

“Timnas Vietnam memberikan penampilan keras pada sesi kedua, namun keberuntungan tak berpihak pada mereka,” tambah laporan tersebut.

Bui Hoang Viet Anh terlihat sangat terpukul pasca gagal mengakibatkan pulang kemenangan melawan Indonesia.

Namun, Bui Hoang Viet Anh masih optimis bahwa merekan masih mempunyai kesempatan untuk meraih tiga poin dalam laga terakhir melawan Irak.

BACA JUGA: Kenapa Laga Timnas Indonesia vs Negeri Matahari Terbit Jadi Laga Penentu di dalam Piala Asia 2023?

“Perasaan saya ketika ini sangat sedih kemudian menyesal oleh sebab itu pasukan bermain bagus pada fase kedua, tetapi gol tiada kunjung tercipta,” ungkap Viet Anh.

“Meskipun tujuan kami sebelum pertandingan adalah memperoleh tiga poin, tetapi sayangnya tidak ada tercapai.”

“Kami memiliki pertandingan tersisa, dan juga kami harus tetap saja berusaha,” lanjutnya.

Viet Anh menilai bahwa permainan Timnas Indonesia di area putaran pertama sangat impresif dengan tekanan tinggi, meskipun masih kurang efektif pada penyelesaian akhir.

Meskipun menyadari bahwa Vietnam sudah ada pasti tersingkir dari Piala Asia 2023, Viet Anh meyakinkan bahwa timnya akan bangkit kembali pada pertandingan mendatang.

Peringkat Ranking FIFA

Timnas Indonesia berhasil menciptakan kejutan besar pada Piala Asia 2023 dengan meraih kemenangan gemilang melawan Vietnam pada laga kedua Grup D. Waktu senja itu, Garuda sukses mengukir sejarah baru pada perjalanan empat tahunan prestisius tersebut.

Skuad Garuda menemui rival abadi mereka, Vietnam, di pertandingan yang dimaksud berlangsung sangat sengit pada Grup D. Hasilnya, Nguyen Quang Hai dan juga kawan-kawan terdampar di dalam dasar klasemen tanpa memperoleh satu pun poin. Di sisi lain, perolehan poin Timnas Indonesia pada peringkat dunia FIFA mengalami lonjakan yang mana signifikan.

Menurut informasi dari Footy-Rankings, Tim Merah Putih berhasil meraih 23,18 poin, menyebabkan merek naik lima peringkat ke tempat 142. Sementara itu, Vietnam tergelincir ke peringkat ke-99 dunia FIFA pasca kehilangan 23,18 poin.

Keberhasilan ini memberikan kebahagiaan tersendiri, khususnya bagi Shin Tae-yong dan juga anak asuhnya, yang mana masih memelihara harapan besar untuk melangkah ke putaran 16 besar Piala Asia 2023. Namun, tantangan besar menanti mereka di area laga terakhir Grup D, di tempat mana dia akan berhadapan dengan sang Raja Asia, Jepang.

Pertarungan antara Tim Negeri Seribu Pulau serta Tim Negeri Matahari Terbit dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 24 Januari 2024, di dalam Al Thumama Stadium, Doha. Ini adalah akan menjadi ujian sejati bagi ambisi Timnas Indonesia pada meraih prestasi lebih tinggi tinggi di area Piala Asia 2023.

Sumber : Suara.com