Melalui Debat Cawapres, Gibran Ingin Buktikan Anak Muda Bisa Pimpin Indonesia

Melalui Debat Cawapres, Gibran Ingin Buktikan Anak Muda Bisa Pimpin Indonesia

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menilai penampilan Gibran pada debat perdananya menjadi bukti anak muda memiliki kemampuan lalu kapabilitas untuk menjadi pemimpin jikalau diberi kesempatan.

Gibran dianggap berhasil menunjukkan terhadap warga bahwa ia betul-betul menguasai materi debat seputar ekonomi.

“Mas Gibran terbukti menguasai materi secara komprehensif kemudian memahami masalah-masalah faktual. Dari debat ini, saya kira Mas Gibran ingin menyampaikan secara objektif bahwa anak muda mampu jadi pemimpin,” kata Wakil Komandan Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran, Anggawira, belum lama ini.

“Hal yang dimaksud serupa juga disampaikan Pak Prabowo pasca debat bahwa generasi tua harus jadi jembatan bagi generasi muda,” sambungnya.

Ada dua hal yang dimaksud menjadi sorotan Anggawira terkait performa Gibran. Pertama, beliau mampu menjadikan forum debat sebagai platform digital untuk mempertegas visi-misi yang dimaksud selama ini telah digaungkan. Saat yang mana sama, Gibran turut menegaskan bahwa dirinya mampu menjadi pemimpin berkaca dari sepak terjangnya sebagai Wali Perkotaan Solo.

Dalam menyampaikan pendapatanya, Gibran memilih menggunakan bahasa yang komunikatif lalu mudah dipahami. Dia turut menyoroti logika berpikir Gibran yang tersebut konsisten juga tidaklah kontradiktif.

“Mas Gibran mampu menyampaikan poin-pinnya dengan sangat clear juga kelihatan punya inisiatif yang digunakan realistis,” kata Anggawira yang dimaksud juga Ketua Umum Relawan Pengusaha Nasional.

Hal kedua yang disoroti Sekjen Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) periode 2022-2025 ini adalah adab Gibran. Dari segi usia, Gibran adalah yang dimaksud termuda, tapi beliau mampu memperlihatkan rasa hormat untuk kandidat lainnya dengan panggilan Gus Muhaimin dan juga Prof Mahfud.

Pada pembukaan penutup, alih-alih mengutarakan janji politiknya, Gibran justru memanfaatkan momen itu untuk berterima kasih lalu menunjukkan rasa hormat untuk pasangan lainnya. Tak ketinggalan seruan untuk anak muda untuk terlibat berpartisipasi pada Pemilihan Umum 2024, kemudian diakhiri dengan ucapan Selamat Natal lalu Tahun Baru.

Mengenai debat cawapres pembukaan kedua, Anggawira berharap Gibran sanggup mempertahankan karakter apa adanya yang tersebut merupakan ciri-ciri anak muda.

“Harapannya, Mas Gibran sanggup selalu tampil genuine. Walaupun sedikit terlihat ada jiwa mudanya ketika mempertahankan argumen, tapi itulah Mas Gibran, apa adanya. Justru debat ini semakin meyakinkan kami pasangan Prabowo-Gibran bisa saja menang satu putaran,” ujarnya.

Sumber : Sindonews.com