Memenangkan Pilpres, Hal ini PR Prabowo-Gibran Wujudkan Hilirisasi Digital

Memenangkan Pilpres, Hal ini PR Prabowo-Gibran Wujudkan Hilirisasi Digital

Jakarta- Hilirisasi Digital menjadi janji kebijakan pemerintah yang diusung Paslon Prabowo-Gibran yang mana telah lama dinyatakan menang oleh KPU di kontestasi Pilpres 2024.Namun demikian rencana proses pengolahan lebih lanjut digital Prabowo-Gibran ini sudah sebut Research INDEF, Izzudin Al Farras Adha harus diperjelas kembali mengingat secara literatur akademik tiada ada istilah proses lanjut digital.

Izzudin menganggap proses lanjut digital yang dimaksud Paslon 02 kemungkinan besar terkait dunia usaha digital pada arti luas pada konteks pengembangan industri UMKM lewat ekosistem e-Commerce. Saat ini terdapat beberapa tantangan terkait pengembangn sektor hilir digitalisasi yakni penguatan manufaktur hingga digital perusahaan lalu wadah ekonomi.

Di sisi lain, Head of Department Doctor of Computer Science Universitas Bina Nusantara, Ford Lumban Gaol menganggap proses pengolahan lebih lanjut digital di konteks pertumbuhan sektor ekonomi RI terkait digitalisasi yang dilanjutkan dengan transformasi.

Hanya cuma masih diperlukan upaya pemerintah mengupayakan perubahan struktural digital yang bisa saja diutilisasi oleh bidang sehingga dapat menyokong lapangan kerja kemudian perekonomi RI.

Seperti apa PR Hilirisasi Digital dari pasangan Prabowo-Gibran? Selengkapnya simak dialog Andi Shalini dengan Head of Department Doctor of Computer Science Universitas Bina Nusantara, Ford Lumban Gaol dan juga Research INDEF, Izzudin Al Farras Adha di Profit,CNBCIndonesia (Jum’at, 22/03/2024)

Artikel ini disadur dari Menang Pilpres, Ini PR Prabowo-Gibran Wujudkan Hilirisasi Digital