Mengejutkan! 1.200 Karyawan Ericsson Tiba-Tiba Kena PHK dikarenakan Ini adalah

Mengejutkan! 1.200 Karyawan Ericsson Tiba-Tiba Kena PHK dikarenakan Hal ini adalah

Jakarta – Ericsson mengumumkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawannya. Hal ini disebabkan oleh pemintaan peralatan 5G mulai melambat.

Sebanyak 1.200 karyawannya yang digunakan berada di dalam Swedia terdampak kebijakan ini. Sebagai informasi, total terdapat 99.950 karyawan perusahaan diantaranya ke Amerika Serikat (AS) berjumlah 10.744 pekerja.

Juru bicara Ericsson memaparkan pihaknya telah dilakukan melakukan negosiasi dengan serikat pekerja terkait. Perusahaan menekankan akan melakukan proses yang dimaksud adil kemudian profesional terkait tindakan tersebut.

“Kami sudah pernah menginformasikan dan juga bernegosiasi dengan serikat pekerja juga tiada akan mendahului hasilnya,” kata juru bicara Ericsson, dikutipkan dari CNBC Internasional, Selasa (26/3/2024).

“Tujuan kami adalah melakukan langkah-langkah dengan adil, rasa hormat, profesional, serta sejalan dengan Perjanjian Perundingan Bersama (Collective Bargain Agreement) juga aturan ketenagakerjaan Swedia,” imbuhnya.

PHK berubah menjadi bagian dari rute pemotongan biaya yang digunakan dikerjakan perusahaan. Ericsson akan melakukan hal yang dimaksud sepanjang tahun ini.

Perusahaan memperkirakan akan ada tantangan pada pangsa jaringan seluler di tahun ini. Sebab pelanggan peralatan yang disebutkan tetap akan berhati-hati sepanjang 2024.

Keputusan yang serupa juga menghasilkan Ericsson melakukan PHK tahun lalu. Saat itu 8.500 pekerjanya atau sekitar 8% diberhentikan.

PHK besar-besaran memang sebenarnya masih terjadi memasuki tahun 2024. Sejumlah perusahaan besar dari Amazon, Meta, hingga Microsoft diketahui merumahkan berbagai pekerjanya.

Artikel Selanjutnya Lazada Efisiensi Bisnis ke 5 Negara

Artikel ini disadur dari Mengejutkan! 1.200 Karyawan Ericsson Tiba-Tiba Kena PHK karena Ini