Berita  

Menhan Prabowo Perintahkan Universitas Keamanan Jalankan Satgas Perumahan Murah

Menhan Prabowo Perintahkan Universitas Security Jalankan Satgas Perumahan Murah

Berita Terbaru Hari IniMelex.id Menteri Defense RI, Prabowo Subianto, memerintahkan Universitas Keamanan untuk menyiapkan satuan tugas atau satgas lain, di tempat luar dari satgas air yang mana bertugas mencari sumber atau titik baru air bersih.

Prabowo ingin Universitas Keamanan memaksimalkan pengetahuan lalu kemampuan mereka itu untuk membantu rakyat. Ada beberapa orang satgas yang mana diperintahkan Prabowo untuk dibentuk Unhan.

Satgas yang disebutkan di tempat antaranya satgas perbenihan yang bertugas melakukan reboisasi hutan juga menyebarkan benih-benih buah dan juga pohon produksi. Selain itu ada satgas perumahan murah.

“Kemudian satgas untuk mencari solusi terhadap dampak kecacatan lingkungan khususnya meningkatkan air laut. Mencari solusi untuk menghasilkan permukiman rumah-rumah terapung seandainya memang benar dibutuhkan,” ujar Prabowo.

“Dengan kesulitan naiknya permukaan laut kita harus kasih solusi ke rakyat. Mereka hidup nyaman kemudian hidup baik tapi nggak takut dengan naiknya air laut,” sambung Prabowo.

Prabowo menyampaikan beberapa jumlah satgas bentukan Unhan sudah ada mulai bekerja. Tetapi ia mengingatkan tentang batas kemampuan yang dimiliki, mengingat wilayah Indonesia yang digunakan begitu luas.

“Dan segera akan bekerja satgas mitigasi dampak kerusakan lingkungan. Ini adalah bekerja serupa semuanya. Semua kemampuan ilmu, otak yang tersebut ada di area dosen-dosen Unhan segera dimanfaatkan untuk rakyat,” jelas Prabowo.

Nantinya, lanjut Prabowo, peserta didik Unhan sekaligus diminta praktik dalam desa-desa yang paling membutuhkan lalu di area tempat-tempat di area mana rakyat paling sulit.

“Mahasiswa kita harus diterjunkan pada situ, dia harus mengerti permasalahan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Sementara itu khusus untuk Satgas Perumahan Murah, Prabowo menegaskan hal itu sedang pada pengkajian.

“Mereka akan terus uji coba cari rumah paling cocok paling ekonomis untuk Indonesia. Sekarang sudah ada menemukan di area bawah harga jual 100 jt sampai jadi, tipe 36. Saya cari yang cocok untuk Indonesia juga hemat luas wilayah lebih tinggi bagus dua tingkat,” tutur Prabowo.

Sumber : Suara.com