Menkominfo Kunjungi Apple Academy, Lulusannya Bisa Bikin Apa?

Menkominfo Kunjungi Apple Academy, Lulusannya Bisa Bikin Apa?

Jakarta – Menteri Komunikasi lalu Informatika (Menkominfo) Budi Arie mengunjungi Apple Developer Academy BSD, Tangerang Selatan, Selasa (26/3/2024).

Dalam kunjungannya ia mengaku mengawasi tampilan produk-produk yang digunakan dihasilkan oleh partisipan yang dimaksud sudah ada lulus di inisiatif tersebut.

“Macam-macam, misalnya, persoalan listrik, manajemen power di rumah masing-masing, jadi menurut hitungan merekan sanggup hemat [energi] 30 persen. Dengan sistem yang mana dia bikin, dengan program yang digunakan mereka itu bikin dapat menghemat,” ucapannya pada waktu ditemui usai kunjungan.

Budi Arie mengatakan ada salah satu lulusan Apple Developer Academy yang tersebut menimbulkan media karbon emisi sebagai manajemen penyelenggaraan sampah untuk menurunkan emisi karbon. Ada juga yang tersebut merancang sebuah aplikasi mobile untuk penyakit.

Selain merancang produknya sendiri, para lulusan Apple Developer Academy juga berbagai yang mana bekerja ke bidang lain seperti bank dengan keahlian yang dia dapat selama mengikuti program.

CNBC Indonesia/Intan Rakhmayanti DewiFoto: CNBC Indonesia/Intan Rakhmayanti Dewi
CNBC Indonesia/Intan Rakhmayanti Dewi

“Bukan persoalan kerjanya ke mana, tapi skill-nya dibutuhkan. Bank-bank besar itu sudah ada ada lulusannya, Bank Mandiri, Telkom,” ujarnya.

“Begitu produknya bagus pasti dibutuhkan, dipakai sama industri,” imbuh Budi.

Program penanaman modal dari Apple ini mampu menghasilkan kembali setidaknya 400 lulusan per tahun, dari sekitar 40.000 pemukim yang dimaksud mendaftar.

Menurutnya, kegiatan apapun yang digunakan akan meningkatkan kualitas Informan Daya Manusia (SDM) harus pemerintah dukung. Sebab menurutnya SDM itu merupakan bagian paling penting di pertarungan di dalam era digital.

Artikel Selanjutnya Isi Ancaman Menkominfo ke Elon Musk yang dimaksud Masih Bandel

Artikel ini disadur dari Menkominfo Kunjungi Apple Academy, Lulusannya Bisa Bikin Apa?