Metropolitan Land (MTLA) Masih Fokus ke Proyek Residensial di dalam 2024

Metropolitan Land (MTLA) Masih Fokus ke Proyek Residensial di dalam pada 2024

Berita Penanaman Modal Hari IniMelex.id . PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) masih akan fokus ke proyek residensial pada tahun 2024.

Direktur MTLA Olivia Surodjo mengatakan, MTLA pada tahun 2024 masih akan meneruskan pengembangan proyek berjalan baik residensial maupun komersial.

“Proyek baru akan ada proyek residensial Metland Cikarang lalu Metland Kertajati,” ucapannya terhadap Kontan, Selasa (19/12).

Menurut Olivia, rumah tapak masih akan menjadi fokus kerja lalu produk-produk unggulan MTLA di dalam tahun 2024.

“Hampir semua proyek residensial berjalan direncanakan akan mengeluarkan item terbarunya di dalam tahun 2024,” ungkapnya.

Asal tahu saja, MTLA telah terjadi mencatatkan marketing sales atau pendapatan pra pelanggan yang tersebut terdiri dari recurring revenue sebesar Rupiah 1,5 triliun per November 2023. Raihan itu sekitar 83% dari target tahunan. 

Olivia bilang, MTLA telah terjadi melakukan beberapa strategi untuk meningkatkan marketing sales pada tahun ini. Misalnya, mengadakan kegiatan Metland Blanjaproperti – Year End Promo untuk mengejar calon konsumen dapat insentif PPN DTP. 

“MTLA cukup optimistis dapat mencapai target-target kinerja hingga akhir tahun 2023,” kata dia.

Tahun 2024 merupakan tahun politik. Akibatnya, ada beberapa dampak yang akan mempengaruhi kinerja sektor properti. Misalnya, ada kemungkinan rakyat menahan pembelian.

Namun, stimulus dari pemerintah untuk sektor properti diharapkan bisa saja mengupayakan tindakan membeli calon konsumen.

MTLA melihat, isu sensitif di tempat tahun 2024 adalah isu urusan politik juga kondisi sektor ekonomi global yang mana bisa jadi berpengaruh terhadap kondisi perekonomian di negeri seperti kenaikan suku bunga. 

Namun, kata Olivia, MTLA tak mengawasi hal itu di kacamata pesimis, tetapi lebih lanjut ke antisipasi kemudian kehati-hatian pada menghadapinya. 

“Untuk beberapa faktor usaha, tahun kebijakan pemerintah justru menjadi momen yang baik seperti industri MICE di dalam hotel,” ujarnya.

Sayangnya, Olivia belum mampu memaparkan target-target kinerja MTLA di tempat tahun 2024.

“Target pendapatan kemudian laba di dalam tahun 2024 masih di diskusi internal perusahaan, sehingga belum mampu dipublikasikan pada waktu ini,” imbuhnya.

 




Sumber : Kontan.co.id