Berita  

Misteriusnya HW, Pria jika Surabaya yang dimaksud Ingin Boyamin Konfirmasi ke Firli Bahuri

Misteriusnya HW, Pria jikalau Surabaya yang mana dimaksud Ingin Boyamin Konfirmasi ke Firli Bahuri

Berita Teknologi Hari IniMelex.id Koordintaor Warga Antikorupsi (MAKI) Boyamin Saiman menyayangkan ketidakhadiran Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri pada persidangan etik dalam Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari terakhir pekan (22/12/2023).

Karena pada program sidang hari ini, Boyamin dihadirkan sebagai salah satu saksi. Boyamin mengaku berharap Firli hadir, agar dapat mengonfirmasi pria berinisial HW dengan syarat Surabaya.

“Sayangnya, Pak Firli tiada hadir. Saya ungkapkan terhadap Dewan Pengawas dan juga juga saya ungkapkan terhadap media, tolong Pak Firli menjelaskan terhadap kami-kami, siapa berinisial HW?” kata Boyamin di area Gedung C1 KPK, Jakarta, Hari Jumat (22/12/2023).

“Ini orang Surabaya lalu apa urusannya dengan Pak Firli? Apakah hanya saja pertemanan atau ada urusan yang lain? Itu cuma sih,” sambungnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Boyamin, sosok HW ini pernah menangani perkara pidana.

“Orang yang disebutkan pernah menangani sebuah perkara, meskipun pidana biasa,” kata Boyamin.

Lebih lanjut, Boyamin mengaku mempunyai beberapa foto kebersamaan Firli dengan pria berinisial HW itu.

“Saya tiada bisa saja menuduh apa-apa, tapi ini perlu didalami akibat dalam dua foto ini di area Palembang saja, ia datang. Dan di area Surabaya juga datang menemani bulu tangkis,” kata Boyamin.

Sebagaimana diketahu, Firli Bahuri telah terjadi berstatus dituduh dugaan korupsi dalam bentuk pemerasan ke Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Bersamaan dengan itu, Dewan Pengawas KPK juga menyidangkan dugaan pelanggaran etiknya, yakni rapat dengan SYL, tak jujur melaporkan LHKPN, dan juga kepemiliki rumah di tempat Jalan Kartanegara, Ibukota Selatan.