Momen Gibran Tetap Menghormati Cawapres Lainnya

Momen Gibran Tetap Menghormati Cawapres Lainnya

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Menjadi kandidat yang dimaksud diremehkan sejumlah pihak, calon delegasi presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berhasil menampilkan performa terbaik serta mampu membalikan keadaan.

Hal itu disampaikan oleh Koordinator nasional Jaringan Mubaligh Muda Indonesia (JAMMI), Irfaan Sanoesi ketika memberikan keterangan persnya, Hari Minggu (24/12/2023).

“Mas Gibran mampu menjawab beberapa pihak yang mana underestimate. Jawabannya pun menggunakan bahasa yang mana relate dengan milenial,” kata Irfaan.

Namun yang mana utama, JAMMI menyoroti kesantunan Gibran selama berdebat. Irfaan menilai sosok Gibran tetap memperlihatkan menghormati bahkan tak segan untuk memuji dua cawapres lainnya.

“Mas Gibran masih hormat untuk para seniornya. Bahkan di beberapa momen Mas Gibran tak segan memuji dua cawapres lainnya. Ketika bersalaman pun setelahnya closing statement, ia hampir mencium tangan Cak Imin dan juga Prof Mahfud,” ucapnya.

Meski menyampaikan sebagian pertanyaan kritis, Gibran masih santun dan juga menghormati kedua kompetitornya. Yang notabene mereka lebih lanjut berpengalaman di tempat dunia kebijakan pemerintah Indonesia.

“Sikap yang dimaksud menjadi sangat penting lalu menunjukkan untuk publik, oleh sebab itu kompetisi itu semata-mata sementara. Yang abadi adalah kerukunan kemudian persatuan kita sebagai sebuah bangsa,” jelasnya.

JAMMI juga mengapresiasi Gibran perihal Indonesia yang mana berpotensi menjadi aktor utama sektor kegiatan ekonomi syariah dunia.

“State of the Global Islamic Economy (SGIE) ini sanggup menjadi referensi bagi pengembangan perekonomian syariah dunia. Dan Indonesia sedang berupaya menjadi lingkungan ekonomi syariah utama di dalam dunia,” pungkasnya.

Sumber : Sindonews.com