Berita  

Momen Hasto Kristiyanto Keselip Sebut Prabowo Memiliki Karakter Sejati Seorang Pemimpin

Momen Hasto Kristiyanto Keselip Sebut Prabowo Memiliki Karakter Sejati Seorang Pemimpin

Berita Terkini Hari IniMelex.id Sekertaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pernah salah ucap ketika mengeksplorasi tema debat terakhir Pemilihan Umum 2024.

Saat itu, Hasto mengumumkan bahwa tema debat terakhir yang mana meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, juga kesejahteraan sosial kemudian inklusi, akan menunjukkan karakter sejari seseorang pemimpin.

“Di di tempat ini kalau dari sisi temanya dikarenakan ada Pendidikan juga Kebudayaan, akan menampilkan karakter sejati orang pemimpin,” katanya seperti disitir dari video unggahan relawanpride, Kamis (22/2/24).

Dirinya menyatakan bahwa budi pekerti, moral, etika juga daya juang manusia pemimpin akan menjadi faktor penting Calon Presiden untuk meraih kemenangan debat ketika itu.

“Bahwa Budi Pekerti, Moral, Etika, lalu Daya Juang pribadi pemimpin akan menentukan kemenangan debat waktu malam ini,” katanya.

“Dan itu ada dalam Pak Prabowo dan..,” ujar Hasto salah menyampaikan nama.

Dirinya kemudian meralat ucapannya dengan mengumumkan nama pasangan calon presiden serta delegasi presiden yang dimaksud diusung oleh PDIP, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Ada di tempat Pak Ganjar serta Pak Mahfud. Sementara Pak Prabowo itu justeru menunjukkan karakter yang digunakan sebaliknya,” katanya mengklarifikasi ucapan sebelumnya.

Video Hasto keselip lidah yang disebutkan kemudian merebak di dalam media sosial hingga mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet.

“Keselip Dari Hati,” ujar akun yang tersebut mengunggah video tersebut.

“Saya kuatir berbagai kader pdip mulut menyokong ganjar diam diam coblos prabowo,” kata netizen mengomentari.

Untuk diketahui, sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah pernah menetapkan tema debat calon presiden dan juga calon perwakilan presiden untuk pemilihan raya Presiden (Pilpres) 2024, yang diadakan sebanyak lima kali.

Pemilihan tema yang disebutkan melalui proses diskusi antara KPU serta kelompok kampanye capres-cawapres di area Kantor KPU, Jakarta.

Adapun pada debat terakhir pada 4 Februari 2024 lalu, tema debat yang digunakan diusung meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, dan juga kesejahteraan sosial kemudian inklusi.

Tema debat merujuk pada visi nasional yang mana tercantum di Pembukaan UUD NRI Tahun 1945 lalu Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN). Setiap debat capres/cawapres akan terdiri dari enam segmen, termasuk pembukaan, pembacaan tata tertib, penyampaian visi, misi, dan juga kegiatan kerja, hingga segmen penutup.

Sumber : Suara.com