Momen Wasit ‘Curi’ Bola Marselino Ferdinan, Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Sempat Terhenti

Momen Wasit ‘Curi’ Bola Marselino Ferdinan, Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Sempat Terhenti

Berita Bola Hari IniMelex.id Momen menarik sekaligus mengesalkan bagi Timnas Indonesia terjadi di area menit-menit awal laga kontra Vietnam di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Hari Jumat (19/1/2024).

Wasit Sadullo Gulmurodi secara bukan sengaja “mencuri” bola yang digunakan sedang dikuasai Marselino Ferdinan di tempat depan kotak penalti Vietnam.

Hal itu terjadi ketika Timnas Indonesia sedang mendominasi pertandingan pada lima menit pertama jalannya pertandingan.

Indonesia pada waktu itu berada dalam melakukan serangan cepat. Marselino Ferdinan bekerjasama dengan Egy Maulana Vikri di dalam sisi kanan pertahanan Vietnam.

Namun, serangan Indonesia harus berhenti begitu semata lantaran bola yang digunakan dikuasai gelandang KMSK Deinze itu justru kena kaki wasit.

Wasit Sadullo Gulmurodi yang sadar akan kesalahannya pun segera meniup peluit untuk menghentikan pertandingan sebelum melakukan jump ball.

jump ball adalah metode untuk memulai pertandingan di tempat mana wasit melambungan bola dalam antara dua pemain lawan pasca terhentinya laga lantaran insiden tertentu.

Terkait pertandingan, Indonesia terus mendominasi laga hingga 15 menit waktu berjalan. Namun belum ada gol tercipta di area pertandingan ini.

Laga kedua Grup D ini akan datang menentukan nasib kedua kelompok di tempat Piala Asia 2023. Andai gagal meraih poin penuh, prospek Timnas Indonesia maupun Vietnam untuk melangkah ke 16 besar akan segera sangat tipis.

Timnas Indonesia ketika ini menduduki peringkat empat atau terakhir pada klasemen Grup D dengan nol poin, setara Vietnam tetapi kalah jumlah keseluruhan mencetak gol.

Di laga terakhir, Indonesia akan berhadapan dengan pasukan raksasa Jepang, sementara Vietnam ditunggu Irak.

Sumber : Suara.com