Mulai Panik, Takefusa Kubo Takut Mimpi Negeri Matahari Terbit Dikubur Timnas Indonesia

Mulai Panik, Takefusa Kubo Takut Mimpi Negeri Matahari Terbit Dikubur Timnas Indonesia

Berita Bola Hari IniMelex.id Bintang Timnas Jepang, Takefusa Kubo menegaskan timnya harus fokus jelang menghadapi Timnas Indonesia di matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024) mendatang.

Kubo, yang mana pada masa kini berkarier di area Kompetisi Spanyol dengan Real Sociedad, menegaskan Negeri Sakura harus memusatkan pikiran pada matchday terakhir Grup D demi lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Situasi Negeri Sakura menjadi sulit pasca dia secara mengejutkan kalah 1-2 dari Irak di matchday kedua yang tersebut berlangsung Hari Jumat (19/1/2024).

Baca juga: Biodata kemudian Kekayaan Kiesha Alvaro, Anak Tiri Gunawan Dwi Cahyo yang mana Kini Jadi Tulang Punggung Keluarga

Kekalahan itu bikin regu berjuluk Samurai Biru belum dipastikan lolos ke fase gugur. Hasil menghadapi Timnas Indonesia akan menentukan kesempatan mereka melintasi fase grup.

Kekalahan dari Irak tak hanya sekali bikin Jepun harus bekerja lebih besar keras untuk lolos fase gugur, tetapi menciptakan merek was-was lantaran berpotensi jumpa Korea Selatan dalam fase 16 besar.

Andai Jepun mengalahkan Timnas Indonesia, merek akan finis sebagai runner-up Grup D juga akan menghadapi juara Grup E yang tersebut kemungkinan antara Korea Selatan atau Yordania.

Timnas Indonesia berfoto jelang pertandingan Piala Asia 2023 (pssi.org)
Timnas Indonesia berfoto jelang pertandingan Piala Asia 2023 (pssi.org)

Kubo menegaskan bahwa ia dan juga rekan-rekannya tak boleh berpikir terlalu jauh. Dia mengingatkan hasil tak diinginkan mungkin saja terjadi andai merek hilang fokus di laga kontra Timnas Indonesia.

“Jika kami memikirkan bermain melawan Korea Selatan berikutnya, kaki kami akan disapu oleh Indonesia,” kata Takefusa Kubo dikutipkan dari Soccer King, Hari Sabtu (20/1/2024).

“Kami ingin fokus untuk pertandingan melawan Indonesia,” tambahnya.

“Itu ibarat sebuah gunung yang digunakan sulit untuk didaki. Mungkin sulit, tetapi kami cuma perlu menang pada akhirnya.”

Baca juga: Klarifikasi Formasi Hybrid Timnas Indonesia ketika Kalahkan Vietnam, STY Rasa Guardiola

Timnas Indonesia pada waktu ini menduduki peringkat tiga klasemen Grup D dengan koleksi tiga poin usai menghajar Vietnam satu gol tanpa balas di matchday kedua, hari terakhir pekan (19/1/2024).

Skuad Garuda cuma kalah jumlah total mencetak gol lalu selisih gol dari Jepun yang dimaksud untuk sementara menduduki urutan kedua dalam bawah Irak yang digunakan telah dipastikan ke 16 besar.

Jepang butuh kemenangan untuk otomatis mengunci satu tiket ke sesi 16 besar, sementara Timnas Indonesia setidaknya harus meraih satu poin dan juga berharap bisa jadi lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Sumber : Suara.com