Berita  

Ngeri! Radang Tenggorokan ‘Streptokokus’ Jepun Bisa Mematikan

Ngeri! Radang Tenggorokan ‘Streptokokus’ Jepun Bisa Mematikan

Jakarta – Infeksi peradangan tenggorokan Streptokokus dalam Negeri Sakura ternyata bisa saja mematikan. Bahkan disebut tingkat kematiannya mencapai 30%.

Channel News Asia melaporkan infeksi itu akan menyebar ke seluruh tubuh. Berikutnya berisiko menyebabkan gagal organ, dikutipkan Mingguan (31/3/2024).

Profesor penyakit menular di dalam Universitas Bidang Kesehatan Fujita, Hitoshi Honda mengungkapkan penyakit ini bukanlah pneumonia atau Covid-19. Bahkan dipastikan kecil kemungkinan akan berubah berubah menjadi pandemi seperti empat tahun lalu.

Menurutnya, Streptokokus merupakan infeksi droplet. Untuk menghindarinya, ia mengingatkan untuk merawat kebersihan tangan.

“Kebersihan tangan sangat penting untuk menjaga dari infeksi Streptokokus muncul,” jelasnya.

Kasus Streptokokus yang digunakan muncul terus mengalami kenaikan. Otoritas Aspek Kesehatan Jepun melaporkan jumlah agregat perkara di Tokyo tiga kali lebih tinggi banyak dari tahun lalu.

Untuk seluruh Jepang, totalnya mengalami peningkatan empat kali lipat selama lima tahun terakhir. Terdapat 474 persoalan hukum sindrom syok toksik streptokokus (SSTS) di Jepun yang dimaksud tercatat hingga 10 Maret 2024.

Dalam laporan Institut Penyakit Menular Nasional Jepun (NIID), penyakit ini menyerang sejumlah penduduk lanjut usia. Namun untuk kematiannya tambahan besar pada mereka itu berusia 50 tahun.

Dari laporan surat kabar Asahi Shimbun, 65 pendatang berusia pada bawah 50 tahun didiagnosis penyakit ini. Angka yang dimaksud pada periode Juli hingga Desember 2023, dengan sepertiganya atau 21 khalayak meninggal.

Artikel Selanjutnya 6 Langkah Menabung Gaya Orang Jepang, Auto Kaya!

Artikel ini disadur dari Ngeri! Radang Tenggorokan ‘Streptokokus’ Jepang Bisa Mematikan