Partai Perindo: Ganjar-Mahfud Prioritaskan Rencana Kepuasan Perempuan dan juga Anak

Partai Perindo: Ganjar-Mahfud Prioritaskan Rencana Kepuasan Perempuan juga juga Anak

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Juru Bicara Partai Perindo Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo mengungkapkan pasangan capres serta cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo -Mahfud MD akan memprioritaskan isu perempuan di inisiatif kerjanya.

Hal yang disebutkan telah lama terbukti dari rekam jejak Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. “Selama menjadi Gubernur Jawa Tengah, Mas Ganjar Pranowo sudah terbukti sangat peduli terhadap isu-isu perempuan,” kata Ike, Mulai Pekan (25/12/2023).

Ike menuturkan Ganjar dinilai sudah berhasil menurunkan bilangan bulat stunting, Angka Kematian Ibu (AKI) kemudian Angka Kematian Bayi (AKB) dan juga Angka Kematian Balita (AKBa). Selain itu, Ike yang dimaksud juga merupakan Jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) ini menuturkan untuk meningkatkan perekonomian, Ganjar Pranowo meluncurkan Kredit Lapak.

Kredit Lapak ini merupakan kredit ekonomis yang tersebut ditujukan untuk emak-emak tukang jualan pangsa kemudian bidang rumahan. “Melalui Rencana Kredit Lapak, Ganjar ingin mengupayakan kebangkitan perekonomian bagi emak-emak. Karena, jikalau perempuan atau emak-emak mandiri secara ekonomi maka keluarga merek akan semakin sejahtera,” jelasnya.

Karena itu, di inisiatif kerjanya nanti, pasangan Ganjar-Mahfud juga telah lama menjadikan isu-isu perempuan sebagai kegiatan prioritas. Pertama ada inisiatif Ibu Sehat, Anak Sehat.

Program ini menjadi salah satu upaya untuk menurunkan bilangan stunting dan juga menurunkan bilangan bulat kematian ibu juga bayi di area Indonesia. Karena, beberapa wilayah dalam Indonesia Timur itu hitungan stunting masih sangat tinggi.

“Sehingga melalui kegiatan ini, negara memberikan dukungan gizi dan juga akses layanan kebugaran selama masa kehamilan serta menyusui atau 1.000 hari pertama,” kata Caleg DPR RI Dapil Sumatera Selatan II ini.

Selanjutnya, ada Rencana Kartini Maju yang mana memberikan akses di dalam seluruh bidang terhadap perempuan. Ike mengatakan, acara ini juga akan menambah cuti melahirkan bagi ayah kemudian ibu dengan upah juga tunjangan tetap memperlihatkan 100%.

Selanjutnya terdapat inisiatif memperbanyak tempat penitipan anak. Pasangan Ganjar-Mahfud berikrar untuk memperbanyak tempat penitipan anak yang dimaksud berkualitas baik dalam sektor formal maupun sektor non formal. Sehingga orang tua tak perlu khawatir terhadap anaknya.

“Karena, di beberapa tahun terakhir, berbagai anak-anak mendapatkan penganiayaan dari suster atau pembantu. Oleh dikarenakan itu, dengan adanya tempat penitipan anak yang mana berkualitas akan menurunkan tindakan hukum kekerasan terhadap anak,” jelasnya.

Banyak inisiatif terkait perempuan juga anak membuktikan jikalau pasangan Ganjar-Mahfud sangat peduli akan kesejahteraan juga kemandirian perempuan. Ganjar-Mahfud hadir untuk kesejahteraan juga kemajuan perempuan.

Sumber : Sindonews.com