Berita  

Peduli Anak Stunting, Kapolres Siak Bersinergi dengan Dandim 0322 Siak

Peduli Anak Stunting, Kapolres Siak Bersinergi dengan Dandim 0322 Siak

Berita Terkini Hari IniMelex.id Wujud perhatikan terhadap anak Stunting, AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I selaku Kapolres Siak bersinergi dengan Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M.Han selaku Dandim 0322/Siak melakukan pemberian bantuan terdiri dari sembako terhadap anak-anak penderita Stunting dalam kabupaten Siak, Kamis (4/1/2024).

Kegiatan ini miliki tema “Dalam Rangka Sinergitas TNI – POLRI Sebagai Orang Tua Asuh Pencegahan Anak Stunting Di Daerah Siak”.

Terlihat puluhan anak penderita Stunting yang digunakan di dalam dampingi orang tuanya turut hadir menerima bantuan yang disebutkan dalam kantor desa Dayun – Kecamatan Dayun – Kota Siak.

AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I menyampaikan pada kata sambutan nya, bahwa kegiatan ini tidak lah kali ini saja, tapi akan dilaksanakan rutin untuk kedepannya. Ia juga menjelaskan bahwa diperkenalkan merek adalah membantu pemerintah lalu sekaligus wujud perhatikan untuk penduduk untuk menekan penderita anak Stunting.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini dapat memberi motivasi orang tua dari anak Stunting agar lebih tinggi bergerak merawat kemudian memberikan asupan gizi bagi anaknya. Dan Stunting ini dapat di area cegah dari sejak dini dengan memperhatikan faktor asupan gizi.

“Sama-sama kita ketahui bahwa penderita anak stunting ini adalah gangguan perkembangan tubuh pada anak, sehingga perkembangan fisik nya tidak ada identik dengan anak seusianya, lalu ini perlu perhatian khusus,” jelas Asep.

Ia juga menjelaskan bahwa faktor utama dari Stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa perkembangan anak. Dan hal ini butuh kepedulian dari segala pihak, juga rata-rata penyembab anak-anak bukan dapat asupan gizi yang mana cukup, dikarnakan faktor kegiatan ekonomi hidup yang digunakan kurang mampu dari keluarga anak penderita Stunting.

“Dengan sinergitas TNI POLRI, kami hadir disini, untuk bertindak sebagai orang tua asuh terhadap anak – anak kami yang mana mengalami gangguan Stunting, kami akan terus berupaya lalu konsisten di memantau perkembangannya, juga akan berupaya memberikan bantuan asupan gizi yang dimaksud cukup terhadap anak – anak kami yang dimaksud mengalami Stunting,” ujar Asep lagi.

Penyuluhan tambahan dari AKBP Asep Sujarwadi untuk rakyat yang hadir, khususnya untuk orang tua penderita Stunting, bahwa di waktu dekat ini akan di dalam laksanakan pemilu, di area harapkan di pesta demokrasi ini, rakyat dapat menggunakan hak pilih nya sesuai dengan hati nurani serta jangan publik memilih untuk Golput di pesta demokrasi ini.

“Saya juga menambahkan, terhadap rakyat untuk tidak ada mudah terpancing apabila ada isu- isu yang mana tumbuh terkait dengan pemilu, juga kami berharap juga untuk warga untuk masih bijak di menggunakan media sosial, karna tujuan pemilihan raya Damai ini bukanlah cuma tugas dari TNI juga POLRI saja, tapi merupakan tujuan dan juga tanggung jawab kita bersama”, Asep menambahkan.

Sumber : Suara.com