Berita  

Pelaku KDRT Gunakan Golok di tempat Bekasi Serahkan Diri, Apa Alasannya Setega Itu?

Pelaku KDRT Gunakan Golok dalam tempat Bekasi Serahkan Diri, Apa Alasannya Setega Itu?

Berita Teknologi Hari IniMelex.id Bekasi – Polisi telah dilakukan menangkap Yanto Heryawan, 36 tahun, pelaku kekerasan di rumah tangga (KDRT) yang mana menganiaya istrinya, Rustini, 35 tahun, dengan golok. Yanto serta Rustini adalah warga Kampung Cisarua, Cibarusah, Daerah Bekasi, juga kekerasan itu terjadi pada Selasa pagi, 12 Desember 2023.

Yanto ditangkap pada Rabu diniharinya, 13 Desember 2023. “Setelah kami lakukan pencarian, kemungkinan besar pelaku (merasa) lagi dicari polisi, jadi beliau menyerahkan diri,” kata Kepala Unit Reskrim Polsek Cibarusah, Inspektur Satu Iskandar, pada waktu dikonfirmasi wartawan, Jumat, 15 Desember 2023.

Kepada polisi, Yanto mengaku tega menganiaya istrinya yang disebutkan oleh sebab itu terbakar cemburu. Dia marah seusai mengawasi riwayat percakapan Rustini dengan pria lain di tempat ponsel. “Pelaku menemukan isi chatting laki-laki lain dalam handphone korban,” ujar Iskandar.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi pada Selasa pagi lalu, sekitar pukul 07.00 WIB. Beruntung ada tetangga, Nuraini, yang mendengar jerit Rustini juga memergoki kekerasan yang mana sedang terjadi pada waktu itu. 

Nuraini yang dimaksud mendengar pendapat teriakan perempuan dari pada rumah Yanto-Rustini secara langsung bergegas mencari tahu. Nuraini pun mengintip situasi di rumah lewat jendela. Saat itu beliau meninjau ceceran darah dalam lantai.

“Selanjutnya saksi mendobrak pintu rumah yang mana terkunci,” kata Iskandar di keterangan resmi tertulis, Selasa lalu. “Setelah saksi masuk ke pada rumah, saksi meninjau pelaku sedang memegang golok yang sedang disabetkan ke arah kaki korban.” 

Warga yang dimaksud kemudian juga mengetahui perkembangan itu lalu mengurangi KDRT berlanjut. Yanto lalu kabur dari rumahnya menggunakan kendaraan beroda dua motor, sedangkan Rustini dilarikan warga tetangga ke rumah sakit. 

Pilihan Editor: Kata BNI Soal Penipuan Kartu Kredit yang dimaksud Rugikan 20 Nasabahnya Rupiah 1 Miliar