Berita  

Penangkapan Saipul Jamil Berjalan Dramatis, Kesaksian Warga: Ada Suara Tembakan dan juga Teriak Minta Tolong

Penangkapan Saipul Jamil Berjalan Dramatis, Kesaksian Warga: Ada Suara Tembakan juga juga Teriak Minta Tolong

Berita Terkini Hari IniMelex.id Penangkapan pedangdut Saipul Jamil oleh Polsek Tambora berjalan dramatis. Polisi sempat mebuang tembakan ke udara pada waktu penangkapan di tempat Jalan Daan Mogot, dekat Rumah Sakit Royal Taruma, hari terakhir pekan (5/1/2024).

“Dengar bunyi tembakan, secara langsung mobil yang digunakan hitam Avanza itu dibuka pintunya,” kata salah individu warga sekitar, Bahrudin, pada lokasi, Jumat.

Baharudin mengungkapkan pada waktu penangkapan yang dimaksud ada 6 orang berpakaian preman yang digunakan mengepung Saipul Jamil di area jalur Bus Transjakarata.

“Dia pakaian preman tapi bawa pistol semua. Ada 6 orang yang dimaksud ngepung merek pakai motor, dalam jalur busway ya tidak di dalam luar,” ungkapnya.

Saat itu, Saipul Jamil juga sempat memohonkan tolong terhadap warga sekitar, seolah-olah ia sedang dalam rampok. Padahal yang tersebut meringkusnya merupakan perugas kepolisian.

“Dia teriak ‘ke polisi saja, ke polisi saja’ gitu sebanding petugasnya. Dia teriak ‘tolong saya dirampok ini, saya dirampok’,” ungkapnya.

Salah manusia warga sekitar, Bahrudin, menceritakan detik-detik polisi berpakaian bebas tangkap Saipul Jamil. (Suara.com/Faqih)
Salah seseorang warga sekitar, Bahrudin, menceritakan detik-detik polisi berpakaian bebas tangkap Saipul Jamil. (Suara.com/Faqih)

Baharudin menuturkan awalnya dirinya tidaklah mengetahui Saipul Jamil akan datang dibawa ke mana usai ditangkap. Ini adalah dikarenakan petugas tidak ada ada yang dimaksud memberikan informasi.

“Saya gak tau di tempat bawanya kemana, kalau saya kan keamanan di dalam sini,” tandasnya.

Sebelumnya Saipul Jamil ditangkap berhadapan dengan dugaan penyalahgunaan narkotika.

Mantan suami Dewi Perssik itu ditangkap oleh Polsek Tambora di dalam Jalur Trans Jakarta, wilayah Jelambar, Grogol Petamburan. Aksi itu viral, usai diunggah di dalam media sosial.

Sumber : Suara.com