Pendapatan Telkomsel Melesat, Ternyata Berkat Bisnis Ini adalah

Pendapatan Telkomsel Melesat, Ternyata Berkat Bisnis Hal ini adalah

Jakarta – Pendapatan Telkomsel sepanjang tahun sesudah itu melonjak tajam. Ternyata bidang usaha digital operator yang dimaksud jadi penopang hasil positif tersebut.

Dalam rilisnya, Telkom mencatatkan data Telkomsel meraup pendapatan Simbol Rupiah 102,4 triliun. Digital Business perusahaan menyumbang Rupiah 78,5 triliun atau berkontribusi mencapai 88% dari total pendapatan.

Sebagai informasi, unit perusahaan ini membawahi beberapa layanan yang dimaksud dijalankan oleh Telkomsel. Salah satunya adalah broadband atau layanan digital.

Selain itu, layanan digital Telkomsel juga masuk ke di Digital Business. Yakni mulai dari MaxStream, Digital Music, hingga T-survey.

Sementara itu, Telkomsel mengantongi 159,3 jt pengguna mobile sepanjang tahun lalu. Hal ini terdiri dari pengguna pascabayar atau Halo sejumlah 7,5 jt serta prabayar 151,8 juta.

Jumlah kedua layanan yang dimaksud mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya. Pada 2022 lalu, pengguna Halo tercatat 7,1 jt pelanggan lalu prabayar banyaknya 149,7 juta.

Telkomsel juga sudah pernah mengakuisisi Indihome dari Telkom sejak tahun lalu. Ini adalah berubah jadi impelementasi Fixed Mobile Convergence (FMC) pada Telkom.

Pengguna Indihome redisensial (B2C) tercatat 8,7 jt pelanggan hingga akhir 2023. Telkom menuliskan Telkomsel makin fokus pada produktivitas market share dengan mengoptimalkan Customer Value Management (CVM).

“Efisiensi baik dari belanja modal maupun belanja operasional pun mulai dijalankan kemudian diproyeksikan dapat memperlihatkan hasil yang baik sebagaimana yang digunakan direncanakan oleh perseroan. Diharapkan seiring tahapan dan juga waktu yang terus berjalan, prospek peningkatan revenue dari sinergi keduanya dapat menunjukkan hasil yang digunakan baik,” ungkap Telkom.

Artikel Selanjutnya Telkomsel Cari Startup Lagi, Cek Syarat Inisiatif NextDev

Artikel ini disadur dari Pendapatan Telkomsel Melesat, Ternyata Berkat Bisnis Ini