Pengamat Asing Sejajarkan Arkhan Kaka juga Kafiatur Rizky dengan Wonderkid Barcelona di area Piala Dunia U-17

Pengamat Asing Sejajarkan Arkhan Kaka juga Kafiatur Rizky dengan Wonderkid Barcelona pada area Piala Dunia U-17

Melex.id – Dua pemain Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka serta Kafiatur Rizky jadi sorotan pengmat talenta muda asing selama Polandia, Jacek Kulig. Mereka bahkan disejajarkan dengan wonderkid Barcelona, Marc Guiu.

Dalam cuitannya terbaru dalam Twitter, Jacek Kulig mencantumkan dua pemain dari setiap negara yang diprediksi akan bersinar di area Piala Dunia U-17 2023. Menariknya, Arkhan Kaka juga Kafiatur Rizky ditulis mewakili Timnas Indonesia U-17.

Sebagaimana diketahui, Arkhan Kaka merupakan striker muda milik Persis Solo. Sementara Kafiatur Rizky pemain Borneo FC.

Tak disangka, nama Arkhan Kaka lalu Kafiatur Rizky disejajarkan dengan wonderkid Barcelona, Marc Guiu yang digunakan sekarang bela Timnas Spanyol U-17 di dalam Piala Dunia U-17 2023.

Selain itu, Jacek Kulig mencatumkan nama Claudio Echeverri yang akan bersinar bersama Timnas Argentina U-17. Lalu ada Mathis Lambourde dari Timnas Prancis U-17.

Arkhan Kaka sebelumnya memang menjadi salah satu pemain yang tersebut menonjol saat timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Pemain kelahiran Blitar, 2 September 2007 itu merupakan putra dari mantan pesepak bola yang mana pernah memperkuat Persija Jakarta lalu juga timnas Indonesia, Purwanto Suwondo.

Sebelum membela Persis Solo, Arkhan Kaka tampil moncer bersama Bhayangkara FC U-16 yang mana berkompetisi pada Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16. Dia mampu mengemas total sembilan gol.

Sementara itu, Kafiatur Rizky juga bukan wonderkid baru yang digunakan muncul jelang Piala Dunia U-17 2023. Dia pernah jadi perbincangan sebab menjelma sebagai penentu keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Kafiatur Rizky menjadi satu-satunya pencetak gol di dalam partai final kontra Vietnam untuk membawa Garuda Asia menjadi kampiun.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 akan memulai kiprahnya di dalam Piala Dunia U-17 2023 dengan menghadapi Ekuador. Pertandingan itu akan digelar pada Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Sumber : Suara.com