Pengorbanan Jordi Amat untuk Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023: Kencing Darah hingga Mimisan

Pengorbanan Jordi Amat untuk Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023: Kencing Darah hingga Mimisan

Berita Bola Hari IniMelex.id Melihat perjuangan Jordi Amat pada waktu tampil bagi Timnas Indonesia di dalam Piala Asia 2023, di dalam mana ia harus berdarah-darah untuk mengawal lini pertahanan.

Nama Jordi Amat menjadi perbincangan belakangan ini akibat aksinya sepanjang Piala Asia 2023 bagi Timnas Indonesia.

Dalam dua pertandingan yang sudah pernah dilakoni pasukan Merah Putih, bek naturalisasi itu selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di tempat lini belakang.

Ia menjadi sosok tak tergantikan di area pertahanan ketika melawan Irak serta Vietnam walaupun Shin Tae-yong sendiri melakukan perombakan dalam dua laga tersebut.

Ada alasan khusus mengapa bek milik Johor Darul Ta’zim itu tak tergantikan di tempat dua pertandingan awal Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023.

Selain dikarenakan pengalamannya yang dimaksud segudang, Jordi Amat juga dikenal sebagai bek petarung yang tak segan jatuh bangun kemudian berduel dengan lawan untuk mengawal pertahanan.

Karenanya, Jordi Amat pun harus mengalami pendarahan hebat di tempat dua pertandingan yang dimaksud ketika berduel berkompetisi merebut bola. Seperti apa pendarahan hebat yang dimaksud dialami eks Swansea City itu?

1. Kencing Darah dalam Laga Kontra Irak

Di pertandingan perdana Timnas Indonesia di area Piala Asia 2023 kontra Irak, Jordi Amat harus mengalami pendarahan pada alat vitalnya.

Pendarahan itu didapatkannya akibat berbenturan dengan Asnawi Mangkualam ketika bertarung memperebutkan bola pada duel udara.

Dalam duel udara tersebut, Jordi Amat membentur Asnawi kemudian kemudian mendarat di dalam lapangan di sikap yang tersebut mengenakkan.

Akibat benturan itu, Jordi Amat merasakan nyeri di area pinggulnya. Meski begitu ia terus bermain hingga peluit panjang dibunyikan.

Pasca pertandingan, Jordi Amat mengaku dirinya sempat kencing berdarah akibat nyeri pinggul itu. Pengakuan yang disebutkan diunggahnya lewat Instagram Story dalam akun pribadinya.

2. Hidung Berdarah atau Mimisan

Usai mendapati dirinya kencing darah di tempat laga perdana, Jordi Amat kembali mengalami pendarahan hebat. Kali ini, pendarahan hebat itu terjadi di tempat hidungnya.

Pendarahan hebat di dalam hidungnya itu tercipta di dalam laga kedua Timnas Indonesia kala melawan Vietnam. Berbeda dengan laga perdana, pendarahan ini didapat lantaran permainan keras lawan.

Dalam laga tersebut, Jordi Amat mendapat sikutan dari penyerang Vietnam, Nguyen Van Tung, pada waktu keduanya sedang berduel udara.

Akibat sikutan tersebut, Jordi Amat sempat terkapar serta terlihat mengalami pendarahan hebat pada hidungnya. Tak ayal, ia pun mendapat perawatan medis cukup lama.

Berbeda dengan laga pertama, pendarahan di area hidungnya yang disebutkan menciptakan Jordi Amat tak sanggup melanjutkan pertandingan juga harus digantikan oleh Rizky Ridho.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Sumber : Suara.com