Penyebab Mobil Matic Tidak Mau Jalan ketika Sudah di dalam Tempat D

Penyebab Mobil Matic Tidak Mau Jalan ketika Sudah di area di Tempat D

Melex.id Kedudukan D pada transmisi mobil matic miliki arti “drive” atau berkendara. Ketika memindahkan sikap dari tuas N ke tuas D maka mobil akan berpindah ke mode berjalan.

Namun bukan sedikit orang yang mana mengendarai mobil matic tempat D tidaklah mau jalan. Lantas hal apakah yang tersebut menyebabkan kondisi yang dimaksud dapat terjadi? Berikut faktor pemicu mobil matic tiada mau jalan padahal sudah ada pada tempat D:

Terdapat kesulitan pada komponen kelistrikan

Penyebab pertama mobil matic tempat D tidak ada mau jalan mampu disebabkan dikarenakan adanya komponen kelistrikan mobil yang tersebut bermasalah. Kondisi aki yang tersebut sudah ada mulai soak, ataupun kabel kelistrikan mobil yang tersebut sudah ada getas akan menyebabkan permasalahan pada sistem kelistrikan mobil. Hal inilah dapat mempengaruhi kinerja tuas transmisi pada mobil matic.

Untuk mengatasi tersebut, Anda perlu mengecek kondisi setiap komponen kelistrikan secara rutin lalu berkala. Segara lakukan penggantian komponen apabila rusak, juga lakukanlah penggantian komponen pada bengkel ternama seperti bengkel Daihatsu. Karena bengkel ini mempunyai pelayanan yang ramah, tenaga profesional, alat yang dimaksud mumpuni, hingga suku cadang asli.

Kondisi jalanan yang mana buruk

Mobil tidaklah dapat berjalan walaupun di dalam kedudukan D, sanggup terjadi sebab Anda melintasi jalanan yang mana penuh tanjakan serta rusak. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa jadi memindahkan tempat tuas transmisi dari D ke kedudukan L atau sikap transmisi yang digunakan lebih besar rendah.

Masalah pada bagian switch transmisi

Penyebab selanjutnya, sanggup semata disebabkan oleh kondisi switch transmisi yang rusak atau aus. Switch transmisi yang dimaksud rusak memungkinkan kondisi transmisi berada di kedudukan P (parkir) walaupun tuas telah dipindahkan ke kedudukan D. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda perlu memohonkan bantuan mekanik profesional seperti mekanik dari bengkel Daihatsu untuk melakukan penggantian komponen.

Gigi bermasalah ketika dipindahkan

Pada dasarnya ketika Anda sedang memindahkan gigi mobil, gigi akan berpindah dengan mudah tanpa adanya hambatan sejenis sekali. Namun, terkadang gigi terasa berat, keras, dan juga tersendat-sendat ketika dipindahkan.

Kondisi seperti ini menandakan bahwa perpindahan gigi mobil kurang normal juga terdapat masalah. Kondisi ini juga menjadi salah satu faktor mobil matic bukan mau berjalan walaupun sudah ada di area kedudukan D. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda perlu mengunjungi bengkel resmi untuk berkonsultasi dengan mekanik yang digunakan tepat.

Transmisi mobil matic mengalami slip

Transmisi loss atau slip juga menjadi pemicu mobil matic tak dapat berjalan walaupun pada tempat D. Hal yang disebutkan biasanya terjadi oleh sebab itu torque converter sudah ada aus, atau oli transmisi telah habis.

Mobil bergetar serta secara tiba-tiba mati

Penyebab terakhir mobil matic kedudukan D tidak ada mau jalan, disebabkan adanya hambatan pada mobil matic sehingga mobil bergetar lalu berakhir secara mendadak ketika sedang di area rem. Jika hal yang dimaksud terjadi, Anda perlu menyebabkan mobil ke bengkel resmi, untuk melakukan pengecekan juga perawatan.

Sumber : Suara.com