Perbandingan PS5 Slim serta PS5 Fat, dari Ukuran hingga Harga

Perbandingan PS5 Slim dan juga PS5 Fat, dari Ukuran hingga Harga

Berita Teknologi Hari IniMelex.id JAKARTA – Sony baru semata meluncurkan PlayStation 5 versi slim atau PS5 Slim pada November 2023. PS5 Slim adalah versi ringkas dari PS5 reguler yang tersebut telah rilis tambahan dulu dengan desain tambahan “fat”.

Peluncuran PS5 Slim juga menjadi jawaban dari keluh kesah para pengguna PS5 reguler yang mana terkesan gembul lalu cukup berat. Adapun model PS5 Slim mengikuti tradisi selama puluhan tahun, pada mana setiap konsol PlayStation mendapatkan versi yang tersebut tambahan kecil di dalam pertengahan generasinya.

Berikut adalah perbandingan PS5 Slim kemudian PS5 reguler yang tersebut dikenal lebih tinggi “fat”.

Perbandingan PS5 Slim serta PS5 Fat

1. Ukuran

Perbedaan utama dari PS5 Slim lalu PS5 fat terlihat dari ukuranya. Jika dilihat dari dimensinya, Sony memang sebenarnya meluncurkan versi PS5 yang digunakan lebih besar kecil daripada versi sebelumnya yang sudah ada rilis dalam tahun 2020.

Versi Disk

– PS5 Fat: 104mm (tinggi) x 390mm (lebar) x 260mm (bagian tengah)
– PS5 Slim: 96mm (tinggi) x 358mm (lebar) x 216mm (bagian tengah)

Versi Digital

– PS5 asli (versi digital): 92mm (tinggi) x 390mm (lebar) x 260mm (bagian tengah)
– PS5 Slim (versi digital): 80mm (tinggi) x 358mm (lebar) x 216mm (bagian tengah)

Meski terbilang ramping dari versi sebelumnya, PS5 Slim ternyata masih mempunyai ukuran yang lebih lanjut besar dibandingkan Xbox Series X.

2. Mesin lalu Penyimpanan

Secara keseluruhan, PS5 Slim kemudian PS5 fat mempunyai kemampuan juga kinerja yang dimaksud sama. Perbandingan ini tidak ada sebanding dengan PS4 kemudian PS4 Pro, di tempat mana embel-embel pro pasti menyebabkan berbagai perubahan.

Sumber : Sindonews