Pesan Ganjar ke Pendukungnya pada Jateng: Pertahankan Rumah Kita

Pesan Ganjar ke Pendukungnya pada Jateng: Pertahankan Rumah Kita

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui Tim Pemenangan Unit (TPC) Caleg Partai Koalisi dan juga Relawan se-Sragen dalam Ndayu Park. Dalam rapat tersebut, Ganjar menekankan konsolidasi yang tersebut baik antara partai pengusung, relawan, lalu para caleg merupakan faktor penting di mencapai kesuksesan kampanye.

Ganjar mengingatkan tentang peluang intimidasi atau gangguan pada kampanye. Dia juga menekankan pentingnya menjelaskan proses debat kemudian arahan kampanye terhadap rakyat untuk menjamin dukungan tetap memperlihatkan kuat.

“Saya hanya sekali ingin mengingatkan terhadap kawan-kawan tentu saja, ini PR yang tersebut tak mudah, maka penting bagi kita menjelaskan proses debat yang tersebut panjang itu terhadap rakyat,” ujar mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu di area Sragen disitir Awal Minggu (25/12/2023).

“Kalau partai telah kokoh, sukarelawan telah bersatu, tutup rapat, kunci, wis gembok, kuncine ojo ilang, dikunci rapat, lantaran saya selalu mengingatkan terhadap semuanya hati-hati sebab di tempat Jateng, Sragen ini semua tertarik, semua ingin datang, semua pengen ngrikiti, pengen nitili maka nanti kalau ada cara-cara ngrikiti juga nitili-nya tak bener, memaksakan intimidasi, seruduk. Itu baru ganteng namanya,” tutur Ganjar di dalam hadapan para pendukungnya.

Dalam pidatonya, Ganjar memacu pendukungnya untuk mempertahankan rumah kebijakan pemerintah masing-masing, seperti mengunci kandang banteng (simbol partainya) dan juga melibatkan semua partai koalisi, PDI Perjuangan, PPP, Hanura, serta Perindo.

“Bagaimana cara menguncinya? Pertahankan rumah kita. Keluarga kita, rumah kita telah pasti. Kandang banteng pertahankan bantengnya. PPP semuanya kunci, jangan sampai di area krikiti dipitili. Ada tanpa peringatan masuk, pelan-pelan, siji-siji hati-hati, termasuk Hanura lalu Perindo,” jelasnya.

Ditemui wartawan usai acara, Ganjar menyatakan ia yakin pendukungnya di dalam Jawa Tengah cukup solid lalu mampu memenuhi target suara.

“Kalau di dalam Sragen, Solo Raya, insyaallah solid. Kita melakukan konfirmasi cuma oleh sebab itu konsolidasinya sebelum saya datang, merekan telah bekerja. Jadi tahap partai pengusung dengan volunteer merekan telah kompak. Bahkan ada beberapa pada antaranya sudah ada membagi tempat ya. Sehingga masing-masing sudah ada ada targetnya. Bahkan sampai target individu’” jelas Ganjar.

Pada kesempatan yang digunakan sebanding Ketua TPC Sragen, Untung Wibowo mengungkapkan ketika ini volunteer Ganjar-Mahfud mencapai 1.200 orang yang mana didominasi para petani kemudian mewakili 20 kecamatan di area Sragen, Jawa Tengah. “Jadi peta besarnya sudah ada ada, pengalaman setidaknya di area tahun 2019 pernah kita lakukan,” ucap Ganjar.

Sumber : Sindonews.com