Philippe Troussier Kecewa Berat Vietnam Kalah dari Timnas Indonesia Cuma Gara-gara Penalti

Philippe Troussier Kecewa Berat Vietnam Kalah dari Timnas Indonesia Cuma Gara-gara Penalti

Berita Bola Hari IniMelex.id Pelatih Vietnam Philippe Troussier mengaku kecewa timnya kalah 0-1 dari Timnas Indonesia di tempat matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 yang dimaksud berlangsung pada Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Hari Jumat (19/1/2204) waktu malam WIB. Apalagi, Vietnam harus tersingkir dari perlombaan cuma gara-gara penalti.

Satu-satunya gol Timnas Indonesia di tempat laga yang disebutkan tercipta dari tendangan penalti pada menit ke-42. Asnawi Mangkualam yang dimaksud ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Filip Nguyen.

Hadiah penalti diberikan wasit setelahnya Rafael Struick ditarik Nguyen Thanh Binh hingga terjungkal di dalam kotak terlarang. Hal inilah yang tersebut menghasilkan Troussier kecewa, lantaran kesalahan kecil menghancurkan segalanya.

Pesepak bola Timnas Indonesia Yakob Sayuri berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Nguyen Tuan Anh pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 dalam Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Hari Jumat (19/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/rwa.
Pesepak bola Timnas Indonesia Yakob Sayuri berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Nguyen Tuan Anh pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 pada Stadion Abdullah Bin Khalifah, Doha, Qatar, Hari Jumat (19/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/rwa.

Baca Juga: Disikut Pemain Vietnam, Jordi Amat Tinggalkan Lapangan dengan Hidung Berdarah

“Saya kecewa kami kalah pada pertandingan tersebut,” kata Troussier di konferensi pers usai pertandingan diambil dari VN Express, Hari Sabtu (20/1/2024).

“Ini adalah pertandingan berkualitas tinggi kemudian hasilnya ditentukan oleh situasi penalti, kesalahan kecil dalam area penalti. Detail kecil mempengaruhi seluruh tim,” jelasnya.

Kekalahan dari Timnas Indonesia meyakinkan Vietnam angkat koper dari Piala Asia 2023. Namun, merek masih miliki satu pertandingan tersisa menghadapi Irak pada Rabu (24/1/2024) mendatang.

Tak mau larut pada kesedihan, Troussier tetap saja mengincar poin pada laga pamungkas.

Baca Juga: Momen Wasit ‘Curi’ Bola Marselino Ferdinan, Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Sempat Terhenti

“Hasil ini memproduksi Vietnam tak kemungkinan besar melaju. Tapi kami akan masih berjuang untuk tujuan tiga poin di dalam fase pamungkas melawan Irak. Kami tidak ada boleh menyerah,” pungkasnya.

Kemenangan Timnas Indonesia melawan Vietnam membuka kesempatan skuad Garuda untuk tampil di dalam sesi 16 besar. Terkini, regu Merah Putih menduduki tempat tiga klasemen sementara Grup D dengan tiga poin.

Jumlah yang disebutkan identik dengan Jepun yang tersebut menempati sikap dua, namun unggul jumlah agregat gol. Adapun Jepun secara mengejutkan dikalahkan Irak 1-2 di tempat matchday kedua Grup D.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Negeri Sakura akan dilakukan Rabu (24/1/2024).

Sumber : Suara.com