Piala Asia 2023: Jelang Lawan Jepang, Satu Kabar Baik Hampiri Timnas Indonesia Tentang Ramadhan Sananta

Piala Asia 2023: Jelang Lawan Jepang, Satu Kabar Baik Hampiri Timnas Indonesia Tentang Ramadhan Sananta

Berita Bola Hari IniMelex.id Kabar baik untuk timnas Indonesia jelang pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepun di area Stadion Al Thumama, Qatar, pada Rabu (24/1/2024).

Ramadhan Sananta diprediksi akan kembali menguatkan Tim Merah Putih setelahnya absen pada dua pertandingan sebelumnya sebab permasalahan kebugaran.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menilai Ramadhan Sananta belum siap bermain.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (pssi.org)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (pssi.org)

Dalam dua pertandingan terakhir, hanya sekali Dimas Drajad, Rafael Struick, kemudian Hokky Caraka yang diturunkan sebagai striker.

Tidak belaka Ramadhan Sananta, beberapa pemain lain juga belum mendapat kesempatan bermain.

BACA JUGA: Dunia Pers Internasional Sorot Gelandang Vietnam Mewek Habis Dihajar Timnas Indonesia

Satu lagi striker dari timnas Indonesia yang mana belum menciptakan debut pada Piala Asia 2023, yaitu Dendy Sulistyawan dari Bhayangkara FC.

Berbeda dengan Ramadhan Sananta, Dendy tiada mengalami cedera. Namun, Shin Tae-yong tidak ada mendaftarkan namanya dikarenakan hambatan teknis.

Asisten pembimbing timnas Indonesia, Nova Arianto, bukan dapat memberikan rincian lebih tinggi lanjut mengenai situasi Dendy Sulistyawan.

“Masalah kebugaran dialami oleh Ramadhan Sananta,” ujar Nova Arianto.

BACA JUGA: Daftar 4 Negara Berhasil 16 Besar Piala Asia 2023, Seberapa Besar Kans Timnas Indonesia Menyusul?

“Sebagai informasi lebih besar lanjut mengenai Dendy Sulistyawan, hanya sekali pembimbing Shin Tae-yong yang dimaksud dapat memberikan jawaban,” tambahnya.

Kondisi kebugaran Ramadhan Sananta terus dipantau oleh kelompok medis timnas Indonesia. Keputusan untuk bermain bukanlah kebijakan Shin Tae-yong.

Ramadhan Sananta bisa saja menjadi opsi dalam lini depan melawan Jepang, tetapi belum dipastikan apakah beliau akan masuk pada susunan pemain.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Sumber : Suara.com