Piala Asia 2023: Marc Klok Tebar Ancaman ke Jepang, Tuliskan Kata-kata Ini adalah pada Medsos

Piala Asia 2023: Marc Klok Tebar Ancaman ke Jepang, Tuliskan Kata-kata Ini adalah adalah pada Medsos

Berita Bola Hari IniMelex.id Pada matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia menorehkan kemenangan satu gol tanpa balas melawan Timnas Vietnam, memberikan harapan besar untuk melangkah ke putaran 16 besar. Pertarungan ini berlangsung pada Jumat, 19 Januari 2024, di area Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Dalam pertandingan tersebut, Garuda berhasil meraih kemenangan berkat gol dari Asnawi Mangkualam melalui titik penalti pada menit ke-42. Keberhasilan ini membuka prospek besar bagi Tim Merah Putih untuk melangkah lebih lanjut sangat jauh pada kompetisi bergengsi ini.

Marc Klok, yang merupakan salah satu pemain kunci Timnas Indonesia, menyampaikan optimisme terkait potensi timnya untuk melaju ke fase 16 besar. Ia menilai kemenangan berhadapan dengan Vietnam sebagai hasil dari performa kelompok yang luar biasa.

“Great team performance and crucial win. Our big 16 dream lives on (Dengan kinerja kelompok yang hebat, mimpi kami untuk melangkah ke sesi 16 besar masih tetap saja hidup),” ungkap Marc Klok melalui akun Instagram pribadinya @marcklok diunggah pada Sabtu.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat ketika berduel dengan Timnas Negeri Sakura pada pertarungan bersaing untuk satu tiket lolos ke putaran 16 besar sebagai runner-up Grup D.

BACA JUGA: Profil Pham Xuan Manh, Pemain Timnas Vietnam yang tersebut Gebug Dada Pratama Arhan

Dengan berada dalam kedudukan ketiga klasemen sementara, Timnas Indonesia harus memberikan perjuangan maksimal untuk mencapai target tersebut. Mereka bersaing ketat dengan Negeri Matahari Terbit yang pada waktu ini berada dalam peringkat kedua dengan jumlah agregat poin yang sama, yaitu tiga.

Irak telah lama lebih besar dahulu menjamin diri lolos ke fase berikutnya sebagai pemuncak klasemen Grup D dengan raihan enam poin. Oleh akibat itu, persaingan ketat akan terjadi antara Indonesia lalu Jepang, yang tersebut berpeluang melaju sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik.

Untuk melangkah ke fase selanjutnya, Marc Klok serta rekan-rekannya tiada semata-mata perlu menahan imbang Timnas Jepang, tetapi juga harus menghindari kekalahan dengan skor telak. Kedua regu akan berkompetisi merebut tiket berharga yang dimaksud di pertandingan seru di tempat Stadion Al Thumama pada Rabu mendatang.

Sementara itu, Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari tiada mampu menutupi rasa bahagianya usai memabntu skuad Garuda mengalahkan Vietnam di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, hari terakhir pekan (19/1/2024) di malam hari WIB.

BACA JUGA: Penjelasan Formasi Hybrid Timnas Indonesia ketika Kalahkan Vietnam, STY Rasa Guardiola

Kemenangan skuad Garuda melawan Vietnam ini terasa spesial oleh sebab itu jadi yang mana pertama sejak kali terakhir membungkam rival Asia Tenggara itu pada 3 Desember 2016.

Timnas Indonesia berhasil memutus dominasi Vietnam dengan kemenangan satu-nol di dalam Stadion Abdullah bin Khalifa. Skuad Garuda menang tipis satu gol tanpa balas berkat gol penalti Asnawi Mangkualam.

Banyak hal yang digunakan didapat berkat kemenangan ini. Selain memutus tren negatif melawan Vietnam, regu Merah Putih menjaga asa lolos ke sesi 16 besar.

Ernando Ari mengaku senang Timnas Indonesia pada akhirnya dapat memenangi pertandingan setelahnya di area laga perdana Grup D pasukan asuhan Shin Tae-yong kalah 1-3 melawan Irak.

“Saya sangat senang, kemenangan ini adalah sesuatu yang dimaksud kami tunggu. Kami bekerja keras untuk mendapatkan hasil ini, terima kasih terhadap para penggemar,” kata Ernando Ari di keterangannya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Negeri Matahari Terbit di dalam laga pamungkas Grup D Rabu (24/1/2024). Kompetisi ini sangat krusial bagi skuad Garuda untuk meyakinkan langkah ke sesi 16 besar.

Tentu bukan mudah mengalahkan Jepang. Seperti diketahui, perbedaan kualitas antara Timnas Indonesia dan juga Samurai Biru sangat jauh.

Apalagi, Jepun hampir pasti menurunkan komposisi terbaik. Mereka juga butuh poin oleh sebab itu di dalam laga kedua Grup D secara mengejutkan kalah dari Irak dengan skor 1-2.

Timnas Indonesia secara matematis membutuhkan setidaknya satu poin untuk menguatkan posisinya demi lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Timnas Indonesia ketika ini menduduki peringkat tiga pada klasemen sementara Grup D dengan koleksi tiga poin.

Jumlah poin Garuda setara Negeri Sakura tetapi Samurai Biru unggul jumlah agregat mencetak gol serta selisih gol sehingga untuk sementara berhak menduduki kedudukan kedua pada bawah Irak.

Sumber : Suara.com