Piala Asia 2023: Takefusa Kubo Peringatkan Jepun Bisa Kalah dari Timnas Indonesia

Piala Asia 2023: Takefusa Kubo Peringatkan Jepun Bisa Kalah dari Timnas Indonesia

Berita Bola Hari IniMelex.id Bintang muda Jepang, Takefusa Kubo memberi peringatan timnya untuk fokus menatap pertandingan melawan timnas Indonesia di area matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024) mendatang.

Jepang secara mengejutkan tumbang melawan Irak dengan skor 1-2. Hasil ini menghasilkan langkah Samurai Biru pada Piala Asia 2023 tersendat.

Tim berjuluk Samurai Biru harus berjuang hingga laga terakhir fase grup untuk sanggup lolos ke 16 besar. Skuad asuhan Hajime Moriyasu akan segera melawan timnas Indonesia.

Menghadapi skuad Garuda, Takefusa Kubo tiada menganggap remeh, walau kelompok asuhan Shin Tae-yong disebut terlemah sebab hanya sekali bertengger di dalam kedudukan ke-146 ranking FIFA.

Kubo sendiri mewanti-wanti rekan setimnya agar fokus pada pertandingan timnas Indonesia. Ia melarang pemain Negeri Sakura untuk berpikir siapa lawannya di area fase 16 besar.

Pasalnya Negeri Sakura berpotensi bentrok dengan Korea Selatan pada 16 besar. Hal itu mampu terjadi apabila Samurai Biru finish sebagai runner up lalu Taeguk Warriors menjadi pemuncak dalam grup lain.

“Jika kami memikirkan laga melawan Korea Selatan pada 16 besar, kami akan kalah dari timnas Indonesia. Karena itu kami ingin fokus melawan Indonesia,” ucap Kubo diambil dari Soccer King.

“Jika kami menang dari Indonesia. Kami akan menghadapi gunung yang digunakan sulit didaki. Hal ini mungkin saja sulit, tapi kami masih memiliki target kemenangan,” tegas pemain jebolan Barcelona lalu Real Madrid ini.

Di sisi lain, timnas Indonesia juga mengincar setidaknya satu poin untuk mengamankan tiket ke sesi 16 besar Piala Asia 2023 via tempat ketiga terbaik.

Sumber : Suara.com