Polemik Mikrofon Gibran, Ketua KPU Sebut Roy Suryo Tukang Fitnah

Polemik Mikrofon Gibran, Ketua KPU Sebut Roy Suryo Tukang Fitnah

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari menanggapi unggahan Roy Suryo di tempat akun media sosialnya yang tersebut mempertanyakan kenapa calon duta presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menggunakan 3 microphone berbeda. Dalam cuitannya, Roy mengumumkan Gibran menggunakan clip-on, hand-held, dan juga juga headset.

Hasyim menegaskan para cawapres yang mana mengikuti debat kedua Pilpres 2024 di dalam JCC Jumat, 22 Desember 2023 malam, juga menggunakan alat mikrofon yang tersebut sama.

“Semua cawapres pake alat yg sama. Semua cawapres pakai 3 mic untuk antisipasi ada mic yang mana mati,” kata Hasyim, Akhir Pekan (24/12/2023).

Hasyim menegaskan Gibran tak menggunakan ear feeder. Menurutnya yang mana digunakan Gibran merupakan sebuah mic yang mana dicantolkan pada pipi. “Semua cawapres mampu ditanya kemudian juga station tv pengurus debat, dan juga juga Tim Paslon yang tersebut berada di tempat holding-room ketika pemasangan mic, sanggup ditanya,” kata Hasyim.

Hasyim pun sebagai pelaksana debat capres-cawapres akan bertanggung jawab apabila memang benar terjadi kecurangan pada ketika debat.

“Saya sebagai pelaksana juga tahu lalu siap tanggung jawab. Debat spontan, enggak mungkin saja didikte, dengerin bisikan atau baca contekan. Roy Suryo memang benar tukang fitnah,” tandasnya.

Sumber : Sindonews.com