Prediksi Manchester City vs Manchester United di dalam Kompetisi Inggris Waktu petang Hal ini

Prediksi Manchester City vs Manchester United di tempat pada Kompetisi Inggris Waktu petang Hal ini

Berita Terbaru Hari IniMelex.id Jakarta – Manchester City vs Manchester United menjadi salah satu laga big match Kejuaraan Inggris pekan ke-27. Derby Manchester ini akan berlangsung dalam Etihad, Minggu, 3 Maret 2024, mulai 22.30 WIB. 

Manchester City lebih besar diunggulkan untuk memenangi laga ini. Pasukan Pep Guardiola sedang di tren positif. Skuadnya sedang pada kondisi bagus-bagusnya. 

Erling Haaland, penyerang andalan Guardiola, baru belaka mencetak lima gol pada kemenangan 6-2 melawan Luton Town, untuk melaju ke perempat final Piala FA, sedang pekan ini. Empat golnya tercipta berkat assist dari Kevin De Bruyne.

Pemain Norwegia itu menjadi ancaman berbahaya bagi gawang Manchester United. Dengan umpan matang yang disuplai De Bruyne, Haaland mampu hanya mengulang apa yang dilakukannya dalam pertandingan kandang in, seperti pada waktu membobol gawang Luton Town. 

Penggemar Setan Merah patut dag dig dug. Lini pertahanan United yang mana bukan diperkuat pemain utama akibat cedera, seperti Luke Shaw kemudian Lisandro Martinez, harus bekerja keras mengantisipasi ketajaman Haaland lalu serangan berbahaya The Citizens yang digunakan bermain di area kandang sendiri. 

Manchester United kebobolan 10 gol di dua pertandingan tandang terakhir dia pada Turnamen Inggris melawan Manchester City. Namun, Andre Onana lalu rekan-rekannya bisa jadi meraih kemenangan satu-nol di dalam putaran kelima Piala FA melawan Nottingham Forest pada Rabu lalu. Casemiro menjadi penentu kemenangan berkat gol lewat sundulan yang digunakan dibuatnya pada menit akhir. 

Lini depan United juga sedang bukan baik-baik saja. Tim asuhan Erik ten Hag yang sebelumnya mulai membaik dengan performa apik Rasmus Hojlund di tempat beberapa pekan lalu, mendapatkan pukulan. 

Penyerang Denmark yang mana didatangkan dari Atalanta itu mengalami cedera lalu harus menepi untuk beberapa pekan. Sementara, Marcus Rashford belum menemukan performa terbaiknya seperti musim lalu. 

Melihat rekor pertemuan keduanya pada enam laga di tempat semua kompetisi, MU cuma sekali menang kemudian itu terjadi pada Januari 2023. Lima lainnya berakhir dengan kekalahan, dengan dua di area antaranya tidak ada bisa jadi mencetak satu pun gol.

Di berada dalam situasi yang dimaksud dihadapi, Manchester United akan tiba pada Etihad sebagai pasukan underdog. Apalagi, dia sebelumnya keok 0-3 melawan City pada konferensi pertama musim ini, di area hadapan pendukungnya dalam Old Trafford pada Oktober lalu.

Manchester City ketika ini berada di dalam urutan kedua klasemen dengan 59 poin, terpaut empat poin dari pemuncak Liverpool yang dimaksud sudah ada memainkan laga pekan ke-27. Mereka akan memperkecil jarak menjadi satu poin apabila mampu mengalahkan United yang tersebut sekarang ini dalam peringkat keenam dengan 44 poin.

Kabar Tim

Di sedang kegembiraan yang digunakan menyelimuti City ketika kemenangan besar melawan Luton Town, ada kabar tidak ada enak dari Jack Grealish yang digunakan berjuang kembali ke performa terbaiknya. Pemain Inggris itu harus dikeluarkan dari lapangan di dalam fase pertama lalu terlihat sangat murung dalam pinggir lapangan.

Setelah pertandingan, Guardiola mengonfirmasi bahwa Grealish mengalami kesulitan pangkal paha lainnya, yang dimaksud akan membuatnya absen ketika menjamu United. Dia menjadi salah satu dari dua kegelisahan yang harus ditangani sang pelatih. Satu lagi, Josko Gvardiol yang dimaksud juga berada dalam cedera pergelangan kakinya. 

Ederson, Ruben Dias, Rodri lalu Phil Foden, yang digunakan duduk di dalam bangku cadangan ketika laga melawan Luton, tidak ada ada yang tersebut mendapat menit bermain di area Kenilworth Road. 

Di satu sisi, Manchester United, tiada diperkuat beberapa jumlah pemain intinya akibat cedera, termasuk Mason Mount, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Rasmus Hojlund, Tyrell Malacia, juga Anthony Martial.

Sempat ada perasaan khawatir kapten Bruno Fernandes tak sanggup dimainkan pada derby ini setelahnya ia terlihat tertatih-tatih meninggalkan City Ground pada pertengahan pekan. Namun, Erik ten Hag mengonformasi playmakernya itu di kondisi baik. 

Raphael Varane yang mana berjuang keras untuk bermain 90 menit dalam Piala FA, diperkirakan akan baik-baik hanya juga bisa jadi bermain menghadapi City. Di lini tengah, Kobbie Mainoo berpotensi kembali dimainkan. 

Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Stones, Ake; Silva, Rodri, De Bruyne; Doku, Haaland, Foden

Manchester United: Onana; Dalot, Varane, Lindelof, Amrabat; Casemiro, Mainoo; Antony, Fernandes, Garnacho; Rashford

Prediksi Laga Manchester City vs Manchester United

Tanpa Hojlund yang tersebut absen, Manchester United yang digunakan miliki waktu lebih banyak singkat 24 jam setelahnya meyakinkan progresif ke perempat final Piala FA, diperkirakan akan datang kesulitan menghadapi Manchester City pada laga lanjutan Kejuaraan Inggris ini. The Citizens yang dimaksud sedang di performa apik, dengan memiliki Haaland lalu De Bruyne dan juga pemain lainnya yang pada kondisi bugar, didukung penggemar yang digunakan hadir pada tribun, pasukan Guardiola diprediksi akan mengalahkan tamunya dan juga menghasilkan mereka itu semakin memperkecil selisih dari pemuncak klasemen Liverpool.  

SPORTSMOLE, WHOSCORED

Sumber : Tempo.co