Bisnis  

Sistem Kebutuhan Rumah Tangga Hingga Kecantikan Diburu Pelanggan dalam Promo 11.11

Sistem Kebutuhan Rumah Tangga Hingga Kecantikan Diburu Pelanggan di Promo 11.11

Melex.id Para e-commerce sudah mengatur promo 11.11 yang digunakan berlangsung dari tanggal 11 November. Banyak diskon yang tersebut diberikan para wadah e-commerce ke konsumen, sekaligus meningkatkan nilai proses e-commerce itu sendiri.

E-commerce Lazada Indonesia mengungkapkan, pada promo belanja 11.11 kategori yang digunakan paling diminati oleh konsumen yaitu Fast-Moving Consumer Goods (FMCG), seperti produk-produk keperluan rumah tangga, permintaan pribadi, kemudian kecantikan dari brand lokal Indonesia.

Kategori yang dimaksud mengalami peningkatan yang mana signifikan yang tersebut mencerminkan dukungan yang tersebut kuat dari konsumen terhadap produk-produk lokal asli Indonesia.

Category Director LazMall FMCG Lazada Indonesia, Lia Kurtz mengatakan, di promo belanja tahun ini pihaknya mengawasi semakin berjayanya produk-produk lokal Indonesia.

“Kategori FMCG tetap saja menjadi kategori yang mana terus-menerus dicari rakyat secara daring kemudian setiap saat meningkat sejak pandemi hingga ketika ini,” kata beliau yang dimaksud dikutip, Hari Jumat (17/11/2023).

Lia melanjutkan, pada hari pertama Lazada Festival Belanja 11.11, kategori beauty mencatat peningkatan yang mana luar biasa dibandingkan dengan festival sebelumnya1. Somethinc, salah satu beauty brand lokal Indonesia berkembang pesat pada hari pertama dibandingkan dengan total pelanggan lima hari pada festival belanja Lazada 9.9 yang mana lalu2.

Konsumen juga menunjukkan minat yang mana tinggi pada sunscreen dari beauty brand lokal seperti Azarine, Facetology, lalu Emina. Khususnya, brand Facetology sukses dengan penjualan sunscreen di hari pertama 11.11 meningkat sebanyak dua kali lipat3 ketimbang penjualan selama periode festival belanja sebelumnya. 

Dalam kategori item household, Lazada Festival Belanja 11.11 mencatatkan data pencapaian yang tersebut mengesankan. Penjualan WINGS Group untuk kategori hasil household meningkat 30 persen, dengan deterjen DAIA mencatatkan data peningkatan hampir 100%. Top 10 item household dari WINGS Group berkembang 20%, sementara permintaan untuk komoditas lokal household meningkat pesat dengan Mama Lemon, Rapika, Sosoft, lalu Supersol yang dimaksud mengalami peningkatan tiga digit.

Hal yang disebutkan juga terlihat pada peningkatan traffic kunjungan yang tersebut signifikan, memberikan dukungan tambahan bagi produk-produk lokal seperti pada item Laundry Supplies yang turut meningkat dengan DAIA kemudian Soklin yang dimaksud menjadi pemimpin kategori tersebut.

“Kesuksesan peningkatan hasil pemasaran dari rangkaian brand di Lazada juga tidaklah luput dari sistem mekanisme gratis ongkir di Lazada. Tanpa perlu mengumpulkan voucher, pengguna secara otomatis dapat menikmati layanan free shipping tanpa batasan pembelian minimum, dengan kuota yang digunakan tersedia hingga 11 kali pada seminggu. Promosi yang digunakan bombastis lainnya seperti buy 1 get 1 juga memberikan dampak positif yang tersebut signifikan di memverifikasi pengalaman yang tersebut 100% Hepi bagi konsumen,” kata Lia.

Sumber : Suara.com