Berita  

Ramadan Sudah Memasuki 10 Hari Terakhir, Hal ini 4 Amalan Nabi Muhammad

Ramadan Sudah Memasuki 10 Hari Terakhir, Hal ini 4 Amalan Nabi Muhammad

Jakarta – Bulan Ramadan 1445 sudah ada memasuki 10 hari terakhir yang tersebut menandakan bahwa tinggal sedikit lagi Ramadan tahun 2024 akan berakhir.

Momentum 10 hari terakhir Ramadan tentunya dimanfaatkan oleh penduduk Islam untuk lebih banyak mendekati diri terhadap Allah SWT. Bahkan di di malam hari 10 hari terakhir Ramadan, ada di malam hari yang tersebut dapat disebut sebagai Lailatul Qadar.

Lailatul Qadar merupakan waktu malam yang penuh kemuliaan bagi umat Muslim pada bulan Ramadhan. Pada waktu malam itu, umat Muslim dianjurkan untuk menundukkan diri seraya berdoa, memohon ampun, lalu mengucapkan pujian terhadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Lailatul Qadar juga merupakan sebuah waktu malam yang dimaksud memperingati kejadian terjadinya di malam hari bersejarah bagi Agama Islam. Dimana pada di malam hari itu, malaikat Jibril pertama kali menyampaikan perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk Nabi Muhammad SAW.

Malam Lailatul Qadar umumnya jatuh pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Saat kejadian yang dimaksud terjadi, wahyu pertama yang disampaikan oleh malaikat Jibril yaitu Surat Al-Alaq ayat 1-5.

Dari kejadian tersebut, dapat dikatakan bahwa di malam hari Lailatul Qadar sebagai di malam hari yang lebih lanjut baik dari seribu bulan. Hal ini dikarenakan di malam hari ini menjadi di malam hari di mana wahyu pertama dari Allah diturunkan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Sebagai seseorang Muslim yang mana harus berpisah dengan bulan yang tersebut penuh berkah serta rahmat dari Allah SWT, tentunya mengakibatkan kegelisahan apakah kita masih mampu bertemu lagi dengan Ramadan berikutnya di tahun depan, dengan segala keterbatasan umur yang digunakan kita miliki.

Maka dari itu, dalam 10 hari terakhir Ramadan ini sejumlah pemukim yang tersebut memanfaatkannya dengan beribadah lebih besar khusyuk lagi.

Turunnya di malam hari lailatul qadar berubah jadi rahasia Allah SWT lalu tiada ada seseorang pun yang digunakan mengetahuinya.

Namun ada beberapa amal ibadah yang dimaksud dalam anjurkan ke 10 hari terakhir Ramadhan. Berikut daftarnya:

CNBC INDONESIA RESEARCH

[email protected]

Artikel ini disadur dari Ramadan Sudah Memasuki 10 Hari Terakhir, Ini 4 Amalan Nabi Muhammad