Rapimnas, Bendum AMPI Ungkap masalah Arahan di tempat 2024

Rapimnas, Bendum AMPI Ungkap permasalahan Arahan di dalam tempat 2024

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Dewan Pemimpin Pusat (DPP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mengatur Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke I tahun 2023 di area The Sentra Hotel Manado, Minahasa Utara, Hari Sabtu (23/12/2023). Rapimnas AMPI mengusung tema Tali Kasih Kebulatan Tekad Mendampingi Gibran Rakabuming Raka.

Bendahara Umum (Bendum) DPP AMPI Kevin Tandra selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa alasan penting penyelanggaraan rapimnas sebagai bentuk silaturahmi juga konsolidasi nasional AMPI.

Kevin menuturkan, tiada belaka dihadiri oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPI se-Indonesia, tapi Rapimnas ini juga dihadiri oleh Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN). “Dihadiri oleh seluruh DPD secara fisik kemudian DPLN AMPI secara daring,” kata Kevin.

Dalam kegiatan ini, AMPI juga menyatakan kebulatan tekad dukungan untuk Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres dalam pemilihan raya 2024 yang digunakan dibacakan oleh Sekretaris Jenderal DPP AMPI Ahmad Andi Bahri.

Rapimnas ke I DPP AMPI dalam Perkotaan Manado, Sulawesi Utara dirasakan spesial akibat bertepatan dengan Daerah Pemilihan Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada pemilihan raya 2024.

“Maka dari itu acara ini juga menjadi event silaturahmi kemudian permohonan restu untuk warga Sulawesi Utara untuk mengupayakan kemudian meraih kemenangan Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga. Prabowo-Gibran menang ketum Jerry juga menang, kita borong” ujar Kevin Tandra.

Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga membuka acara dengan menyerukan semangat para kadernya agar menjalankan dan juga menjaga komitmen AMPI untuk membantu penuh pasangan calon Prabowo-Gibran sebagai capres dan juga cawapres pemilihan raya 2024.

“Komitmen kita di menjalankan arahan Ketua Dewan Pembina AMPI Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Golkar sekaligus mempertegas sikap untuk memperkuat penuh pemenangan Prabowo-Gibran pada pemilihan raya 2024,” tegas Jerry pada sambutannya.

Pada kesempatan yang tersebut sama, Gibran Rakabuming Raka sempat menyampaikan pujian untuk AMPI. “Saya ke Sumatera ada AMPI, ke Kalimantan ada AMPI, ke Sulawesi juga ada AMPI,” kata Gibran.

Sumber : Sindonews.com