Ravindra Airlangga: Keberlanjutan Inisiatif Sektor Bisnis Jokowi untuk Indonesia Maju

Ravindra Airlangga: Keberlanjutan Inisiatif Bagian Bisnis Jokowi untuk Indonesia Maju

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Politikus Partai Golkar Ravindra Airlangga menegaskan partainya berazam mengawal inisiatif kegiatan ekonomi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menuju Indonesia Emas 2045. Salah satu kegiatan ekonomi yang mana akan terus dikawal Partai Golkar hingga berakhirnya periode Jokowi-Maruf adalah proses pengolahan lebih lanjut industri.

Ravindra menegaskan, apa yang tersebut sudah dimulai Presiden Jokowi harus dilanjutkan agar penyelenggaraan tetap saja pada jalur yang dimaksud tepat atau on the track. Dia menuturkan, titik akhir dari seluruh acara perekonomian Presiden Jokowi adalah rakyat Indonesia yang mana makmur, maju, sejahtera, dan juga menjadi negara bermartabat.

“Program penyelenggaraan harus terus dilaksanakan secara konsisten kemudian berkesinambungan. Partai Golkar siap menjaga ketersinambungan tersebut,” ujar Ravindra untuk wartawan pada Jakarta, Selasa (26/12/2023).

Anggota Komisi IV DPR ini menambahkan, secara visi, partai berlambang pohon beringin seirama dengan kegiatan perekonomian Jokowi. Dia mengatakan, partai bernomor urut 4 ini akan terus konsisten menyokong proses lanjut bidang agar warga Indonesia menerima imbal balik dari barang yang mana lebih lanjut bernilai tinggi.

Menurut Ravindra, konsistensi ini misalnya terkait ‘global value chain’ pada mineral non logam, seperti silika. Silika dapat dihilirisasi menjadi wafer silikon berbasis Solar Grade Silicon (SGS) kemudian Electronic Grade Silicon (EGS). Dua hasil ini merupakan materi untuk sektor masa depan, yakni untuk tenaga surya dan juga semikonduktor.

Ravindra menegaskan, proses pengolahan lebih lanjut silika membutuhkan biosfer yang tersebut lengkap. Baik dari segi SDM, material, prasarana pengolahan, kemudian dukungan investasi.

“Partai Golkar siap mengawal inisiatif hilirasasi inisiasi Bapak Jokowi seperti yang dimaksud telah lama tertera pada Roadmap Hilirisasi Silika menjadi Wafer Silikon Tahun 2025-2035. Konsistensi pada eksekusi akan menentukan apakah Indonesia bisa saja mengambil peran kritis pada bidang masa depan,” katanya.

Sumber : Sindonews.com