Berita  

Ridwan Kamil Tak Menampik Ada Obrolan Politik pada Pertemuan Jokowi dan juga Airlangga

Ridwan Kamil Tak Menampik Ada Obrolan Politik pada Pertemuan Jokowi juga juga Airlangga

Berita Terkini Hari IniMelex.id Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat melakukan konferensi dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Hari Sabtu (6/1/2024) pagi.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ridwan Kamil tak menampik apabila terdapat pembahasan urusan politik 2024 di dalam di pertemuan tersebut.

“Tentunya ada satu dua mengeksplorasi politik,” kata Ridwan Kamil ketika dihubungi, Sabtu.

Ridwan Kamil menilai telah sewajarnya apabila Jokowi juga Airlangga berbicara masalah dinamika urusan politik 2024.

Kendati demikian, mantan Gubernur Jawa Barat yang dimaksud tak mau mengungkap apa yang dibahas oleh Jokowi dengan Airlangga.

Ia semata-mata mengumumkan ada pembahasan masalah perekonomian di dalam awal 2024.

“Tentunya akibat Pak AH adalah Ketum Golkar, pastinya ada satu dua mengeksplorasi kebijakan pemerintah 2024. Namun isinya kami tidak ada mengetahui,” ucapnya.

Namun demikian, Ridwan Kamil yang juga merupakan co-chair Badan Pemenangan pemilihan raya (Bappilu) Partai Golkar itu enggan membeberkan lebih tinggi terpencil apa isi pembahasan urusan politik dari rapat tersebut.

“Pak Ketum Golkar selaku Menko Perekonomian menyampaikan bahwa pertemuan itu adalah briefing ekonomi awal tahun 2024. Dan tentunya oleh sebab itu Pak AH adalah Ketum Golkar, pastinya ada satu dua mengeksplorasi kebijakan pemerintah 2024. Namun isinya kami tidaklah mengetahui,” kata dia.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) wilayah Jawa Barat itu menegaskan bahwa meskipun terjadi pembahasan politik, Presiden Jokowi sebagai Kepala Negara sudah pernah menyatakan netralitasnya pada Pemilihan Umum 2024.

“Yang pasti sebagai Presiden Pak Jokowi telah menyatakan netral,” ujarnya.

Sarapan Bareng

Pertemuan Jokowi serta Airlangga itu dibalut dengan kegiatan olahraga lalu sarapan pagi bersama. Bukan cuma dengan Airlangga, konferensi yang disebutkan juga dihadiri oleh elite Partai Golkar.

Dari foto yang mana disebar, terlihat Jokowi meminta Airlangga berolahraga berdua menyusuri Kebun Raya Bogor.

Setelah itu, Jokowi kemudian Airlangga sarapan dengan beberapa pengurus Partai Golkar.

Dalam salah satu video yampak pula Presiden serta Airlangga duduk berdiskusi berdua pada sebuah jamuan teh pagi.

Kegiatan sarapan pagi ini dilaksanakan Jokowi pasca sebelumnya pada Hari Jumat (5/1) di malam hari Jokowi melakukan makan waktu malam dengan Menteri Keamanan sekaligus calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Sumber : Suara.com