Berita  

Rocky Gerung Sebut Jokowi Bakal Ditangkap KPK apabila Anies Baswedan jadi Presiden

Rocky Gerung Sebut Jokowi Bakal Ditangkap KPK apabila Anies Baswedan jadi Presiden

Berita Terkini Hari IniMelex.id Rocky Gerung pernah menyebabkan heboh usai menyatakan bahwa terdapat penghalang yang digunakan memproduksi Anies Baswedan sulit memenangi Pilpres 2024 juga menjadi presiden.

Terkait hal itu, Jurnalis Senior, Arief Fadhilah di sebuah acara dalam Metro TV bertanya terhadap Rocky Gerung tentang penghalang tersebut.

Rocky Gerung kemudian menjelaskan bahwa Anies Baswedan tak akan pernah mengungguli Pilpres lantaran adanya penghalang, yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam wawancara tersebut, Rocky Gerung membantah klaim bahwa penghalang yang dimaksud adalah pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo serta Mahfud MD. Rocky menegaskan bahwa pernyataannya tidak mengarah pada pasangan tersebut.

“Saya kasih kuliah di dalam Melbourne lalu ada orang bertanya, ‘Anies menang enggak?’, saya bilang Anies tidaklah mungkin saja menang. Dia maksimal dapat 17% kalau sekarang 24% margin of eror gua kasih dah,” kata Rocky seperti disitir dari tayangan YouTube Metro TV, Kamis (22/2/24).

Waktu itu saya bilang (Anies tak akan menang) sebab ada penghalang lalu orang marah pada saya, saya bilang kalau beliau mau menang singkirkan penghalangnya, siapa penghalangnya? ya Jokowi. Itu dasar argumen saya waktu itu tuh,” kata Rocky Gerung.

Rocky Gerung berpendapat bahwa Jokowi tiada akan memberikan ruang bagi Anies untuk menang. Menurut Rocky, jikalau Anies menjadi Presiden, maka situasi urusan politik akan berbahaya bagi Jokowi.

“Begitu Anis jadi presiden, 2 minggu kemudian Jokowi ditangkap KPK. Bukan lantaran anisnya tapi dikarenakan desakan politik,” kata Rocky Gerung.

“Keamanan Jokowi itu berbahaya diasuransikan pada Anies, kira-kira begitu,” tambah Rocky.

Sumber : Suara.com