Sambangi Gereja Katedral pada waktu Misa Waktu petang Natal, Mahfud MD Titip Pesan Kedamaian

Sambangi Gereja Katedral pada waktu Misa Waktu petang Natal, Mahfud MD Titip Pesan Kedamaian

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menyambangi Gereja Katedral, DKI Jakarta Pusat pada waktu Misa Waktu senja Natal. Dalam kesempatan itu, Mahfud menitipkan arahan perdamaian.

Pantauan MNC Portal Indonesia dilokasi Mahfud MD tiba sekitar pukul 19.10 Waktu Indonesia Barat disambut oleh Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo. Mahfud pun didampingi Uskup Ignatius secara langsung memasuki area di Gereja Katedral untuk memberikan sambutan dihadapan ribuan jemaat.

Dalam sambutannya, Mahfud MD menitip arahan perdamaian. Menteri Koordinator Area Politik, Hukum, serta Ketenteraman (Menko Polhukam) menilai ketika ada orang yang mana berpikir culas maupun tindakan kekerasan tentu melanggar ajaran agama.

“Tentu sekadar kita berharap agar suasana hidup antarumat beragama dalam Indonesia menjadi semakin baik dikarenakan kita di area negara Pancasila ini, tentu meyakini apabila pemeluk agama, agama apa pun yang digunakan dianut melaksanakan ajaran agamanya dengan baik, maka seluruh publik akan baik, dikarenakan seluruh agama itu pasti mengajarkan kebaikan serta persaudaraan,” kata Mahfud.

Baca juga: Mahfud MD Berpartisipasi Keren dan juga To The Point di tempat Debat Cawapres 2024

“Kalau ada orang mengatasnamakan agama tapi berpikir culas serta apalagi melakukan tindakan-tindakan kekerasan tentu merekan yang digunakan bersikap seperti itu pasti tiada beragama dengan benar, pasti melanggar ajaran agamanya,” tambahnya.

Mahfud pun menyampaikan selamat Natal 2023 berhadapan dengan nama pemerintah. Mahfud mengungkap, pemerintah telah terjadi menyiapkan sejak lama agar Natal 2023 dapat berjalan aman dan juga lancar.

“Dari pemerintah mengucapkan selamat Natal serta pemerintah tentu sekadar telah dilakukan menyiapkan sejak lama, sejak sebulan lalu, kami sudah ada mengantisipasi segala kemungkinan agar perayaan Natal pada tahun ini berjalan aman serta lancar,” ujarnya.

Mahfud pun menyokong dan juga mengupayakan langkah untuk peribadatan dapat berjalan dengan baik.

“Pemerintah menggerakkan lalu menyokong setiap langkah-langkah untuk peribadatan, untuk kebaktian serta sebagainya, teristimewa hari raya agama-agama seperti Natal, kemudian Hari Raya Idul Fitri. Tentu pemerintah akan sangat membantu agar berjalan dengan baik. Selamat Natal,” tuturnya.

Sumber : Sindonews.com