Sambut Lanjutan BRI Kompetisi 1, Persik Latihan Intensif Pasca Libur Panjang

Sambut Lanjutan BRI Kompetisi 1, Persik Latihan Intensif Pasca Libur Panjang

Berita Bola Hari IniMelex.id Tim Persik Kediri mengadakan latihan intensif pascalibur panjang termasuk dengan latih tanding sebagai upaya mengatasi performa, mendekati bergulirnya kembali kompetisi BRI Kejuaraan 1  2023/2024 pada awal Februari nanti.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide menyatakan timnya menyelenggarakan latihan intensif. Salah satunya latihan sama-sama Persebaya Surabaya di area Stadion Gelora 10 November, Surabaya.

“Setelah mengadakan latihan secara intensif selama 15 hari pasca libur cukup panjang, tentu kami harus memulihkan performa pemain,” kata Rospide seperti dimuat Antara, Akhir Pekan (21/1/2024).

“Bagi saya pertemuan melawan Persebaya Surabaya ini bukanlah pertandingan (uji coba), melainkan latihan bersama. Kami mencoba memberikan menit bermain bagi seluruh pemain kemudian saya juga memaklumi permainan pasukan belum di performa terbaiknya,” sambungnya.

Menurutnya, selama dua pekan terakhir pihaknya memang sebenarnya mengadakan latihan secara intensif guna menggenjot fisik Yusuf Meilana dkk usai mendapat liburan selama dua pekan. Kendati pemain lelah secara fisik, hal itu menjadi penyemangat agar mereka masih semangat.

“Kami paham setelahnya 15 hari berlatih secara intensif kemudian keras, beberapa pemain juga mengalami letih dan juga tidak ada pada kondisi terbaiknya,” kata Rospide.

Latihan sama-sama Persebaya yang disebutkan diselenggarakan secara tertutup. Sejumlah pemain Persik mengalami kelelahan, sehingga pada waktu bertanding, instruktur mengganti seluruh pemain dalam sesi kedua.

“Agar semuanya bisa saja mengatasi sentuhan juga mendapatkan kembali suasana pertandingan,” ujar instruktur berusia 52 tahun jika Brasil tersebut.

Rospide mengaku tak terlalu mempermasalahkan hasil latihan sama-sama Persebaya juga lebih tinggi meninjau hasil dari latihan yang mana telah dijalankan sebelumnya

“Setelah ini kami akan fokus sepenuhnya menghadapi laga lanjutan (Liga 1) terdekat melawan Bali United. Target kami jelas, di tempat 11 pertandingan tersisa dapat meraih hasil maksimal akibat sejak awal musim saya memang sebenarnya mengincar kedudukan lima besar,” ucapnya.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. ANTARA/ Asmaul
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. [ANTARA/ Asmaul]

“Saya juga masih akan mengawaitu beberapa pemain yang masih mengalami cedera dan juga saya berharap pada sisa waktu ini semuanya dapat pulih sebelum liga kembali dimulai nanti,” tandas Rospide.

Di sesi pertama pada waktu latihan sama-sama Persebaya, Persik Kediri memainkan Miswar Saputra di tempat bawah mistar gawang juga ditopang kuarter Simen Lyngbo, Yusuf Meilana, Ahmad Agung serta Hamra Hehanusa di dalam lini pertahanan.

Sementara Ze Valente, Renan Silva, Rohit Chand dan juga Bayu Otto mengisi lini sedang menopang duet Kelly Sroyer serta M Khanafi sebagai duet di tempat lini depan.

Di fase kedua, Persik memainkan seluruh pemain yang digunakan dibawa termasuk juga Taufik dan juga kiper Eko Saputro yang digunakan belum mendapat menit bermain di area kompetisi BRI Turnamen 1 musim ini.

Persik harus kalah di pertandingan latihan ini dengan skor 0-2 melawan Persebaya. Gol Persebaya ditorehkan oleh Paulo Henrique Santos de Azevedo dalam putaran pertama dan juga Oktafianus Fernando di area putaran kedua.

Sumber : Suara.com