Bisnis  

SDG Jateng Salurkan Puluhan Ribu Liter Air Bersih ke Warga Sragen

SDG Jateng Salurkan Puluhan Ribu Liter Air Bersih ke Warga Sragen

Melex.id – Sukarelawan Santri Dukung Ganjar menunjukkan kepeduliannya kepada warga yang sedang kesusahan di dalam Sragen, Jawa Tengah.

Pendukung Ganjar Pranowo dan juga Mahfud MD itu pun menyalurkan 30.000 liter air bersih kepada warga yang tersebut terdampak musim kemarau panjang.

Kegiatan mulai itu diimplementasikan di tempat Dukuh Beku, Desa Gementar, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng).

“Selain sebagai bentuk perhatian kami terhadap rakyat yang digunakan membutuhkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo dan juga Mahfud MD sebagai Calon Presiden serta Wakil Presiden Republik Indonesia pada 2024,” kata Koordinator Wilayah SDG Jateng Gus Mukti ditulis Kamis (9/11/2023).

Gus Mukti mengatakan kekeringan yang berkepanjangan telah lama melanda sebagian wilayah di tempat Jawa Tengah, mengakibatkan kesulitan pasokan air bersih bagi warga di area daerah-daerah yang tersebut terdampak.

Dalam upaya membantu publik yang digunakan memerlukan, sukarelawan SDG Jateng bergerak cepat untuk mengorganisir juga melaksanakan penyaluran air bersih ke wilayah Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen.

“Kegiatan kami mendapat dukungan besar dari para sukarelawan SDG Jateng kemudian penduduk setempat,” sambung dia.

Mereka berkolaborasi dalam mengumpulkan, mengangkut, juga mendistribusikan air bersih kepada warga yang dimaksud kesulitan mendapatkan akses ke sumber air yang digunakan layak.

Para sukarelawan juga memberikan edukasi mengenai pengelolaan air kemudian cara-cara untuk menjaga keberlanjutan sumber air bersih.

Sumber : Suara.com