Berita  

Sering Nginap di area Rumah Warga, Ganjar: Banyak Keluhan perihal Bansos Tak Tepat Sasaran dan juga Pupuk Langka

Sering Nginap di dalam area Rumah Warga, Ganjar: Banyak Keluhan perihal Bansos Tak Tepat Sasaran lalu juga Pupuk Langka

Berita Teknologi Hari IniMelex.id Sidoarjo – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan, akhir-akhir ini ia banyak menginap di dalam rumah warga. Sembari tidur di dalam rumah rakyat kecil, ia mengangkat aspirasi terhadap kondisi yang tersebut dihadapi mereka.

Menurut Ganjar, tiga hal yang paling berbagai diadukan warga kepadanya ialah masalah nilai tukar pangan mahal, pupuk langka lalu mahal, juga penyaluran bantuan sosial (bansos) pemerintah yang dimaksud kurang tepat sasaran.

“Pak, berase larang (berasnya mahal), pupuknya langka, lalu tetangga saya dapat bansos saya kok tidak. Keluhan-keluhan itu yang mana paling banyak kami terima,” kata Ganjar ketika berorasi pada kampanye akbar terbuka di area Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad, 21 Januari 2023.

Menurut Ganjar, apabila ia lalu calon perwakilan presiden Mahfud Md mengungguli pemilu, banyak permasalahan itu akan dibenahi. Karena itu ia meminta-minta dukungan pada rakyat Jawa Timur lalu daerah-daerah lain agar menyokong mengungguli kontestasi urusan politik ini.

Ganjar berujar, tak sulit membenahi hambatan tersebut. Penyaluran bansos yang mana kurang tepat sasaran umpamanya, dibutuhkan pendataan penduduk yang akurat melalui kartu tanda penduduk.

“Sehingga bansos benar-benar diterima oleh publik yang dimaksud memang benar berhak menerima. Dengan KTP, hal itu tidak ada sulit,” kata Ganjar.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Puan Maharani yang tersebut juga berorasi pada kampanye akbar tersebut, menuturkan bahwa Ganjar-Mahfud mempunyai 21 inisiatif apabila terpilih sebagai presiden-wakil presiden. Dari 21 kegiatan itu, tiga di tempat antaranya ialah insentif buat guru ngaji lalu guru agama lainnya.

Selain itu juga insentif untuk ketua Rukun Tetangga. Adapun selanjutnya ialah memberikan insentif terhadap kader-kader posyandu. “Kita dalam di lokasi ini bicara masa depan Indonesia, kita bicara mensejahterakan rakyat, bagaimana menghasilkan Indonesia lebih besar baik dari yang kemarin-kemarin itu,” kata Puan.

Kampanye akbar Ganjar Pranowo dihadiri oleh sebagian elite PDIP. Selain Puan, hadir juga Ahmad Basarah, Aria Bima, Tri Rismaharini, Krisdayanti lalu istri Ganjar, Siti Atiqoh. Datang juga Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, juga anggota Dewan Pembina Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid.

Acara demeriahkan oleh penampilan penyanyi Nella Kharisma, Niken Salindri, Once dan juga suguhan atraksi tari remo massal juga Reog Ponorogo.

Ganjar Bilang Para Kades lalu Kepala Daerah Diintimidasi agar Tak Dukung Pasangan Nomor 3

Sumber : Tempo.co