Siapa Thogden, YouTuber Inggris yang Dukung Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023

Siapa Thogden, YouTuber Inggris yang dimaksud Dukung Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023

Berita Bola Hari IniMelex.id Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di area Piala Asia 2023 menarik perhatian YouTuber kenamaan Inggris, Thogden yang tersebut sangat antusias menyaksikan pertandingan itu.

Thogden turut menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam di area Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada hari terakhir pekan (19/1/2024).

YouTuber kondang jika Inggris ini tak kuasa untuk tiada menghidupkan kameranya pada waktu mendengar teriakan juga dukungan fan untuk Timnas Indonesia.

Melalui video yang dimaksud diunggah pada kanal YouTube-nya, Thogden mengakui begitu hebatnya fan Timnas Indonesia yang hadir di tempat stadion.

Menyaksikan dengan segera skuad Garuda berjuang hingga akhirnya memverifikasi kemenangan menghadapi Vitnam dengan skor 1-0.

“Jujur, merek (fan Indonesia) semuanya hebat,” ucap Thogden terhadap 1,64 jt pengikut pada kanal YouTube-nya.

Siapa Thogden?

YouTuber Thogden sebenarnya bukanlah sosok asing dalam dunia sepak bola, aksinya pada Piala Planet 2022 Qatar lalu bahkan sempat menggemparkan Inggris.

Saat itu Thogden pada misi The Impossible Challenge selama satu bulan di area Qatar, untuk menjadi orang pertama yang digunakan mengunjungi setiap laga di dalam Piala Global 2022.

Dimulai dari Stadion Al Bayt dengan total 64 pertandingan di empat minggu, Thogden berjuang menciptakan sejarah di dalam Timur Tengah.

Thogden juga tidak sosok asing di tempat dunia sepak bola Inggris, ia merupakan anggota Asosiasi Suporter Inggris bersatu ayahnya, Thogdad

Fan fanatik Bolton Wanderers ini mengakui butuh bidang usaha ekstrim untuk melakukan sesuatu yang dimaksud disukainya melalui YouTube meskipun banyak orang tak meninjau usaha itu.

“Pekerjaanku di area YouTube adalah pergi ke pertandingan,” ucap Thogden seperti dikutipkan dari Mirror.

“Tapi yang mana tak dilihat orang adalah aku berlarian di area stadion untuk pulang atau ke hotel agar sanggup menyalakan laptop serta mulai mengedit keluarkan videonya sesegera mungkin.

“Ini adalah sesuatu yang digunakan biasa tetapi ekstrim,” imbuhnya.

Sebelum di dalam Piala Planet 2022 Qatar, Thogden melakukan hal yang tersebut serupa pada Piala Bumi 2018 Rusia hingga sekarang ini pada Piala Asia 2023 Qatar.

Momentumnya terlihat menyokong Timnas Indonesia dalam laga melawan Vietnam cukup menarik perhatian netizen Tanah Air yang digunakan mulai mengulik sosoknya.

Kontributor: Eko

Sumber : Suara.com