Berita  

Sidang Pelanggaran Etik Firli Bahuri pada Dewas KPK, SYL Hingga Nawawi Pamolango Diperiksa sebagai Saksi

Sidang Pelanggaran Etik Firli Bahuri pada Dewas KPK, SYL Hingga Nawawi Pamolango Diperiksa sebagai Saksi

Berita Terbaru Hari IniMelex.id Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) hingga Ketua Sementara KPK Nawawi Pomolango dihadirkan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai saksi di persidangan dugaan pelanggaran etik Firli Bahuri.

Sebagaimana diketahui, Dewas KPK pada hari ini mengatur sidang perdana tiga perkara dugaan pelanggaran etik Ketua KPK nonaktif, Firli dengan rencana pemeriksaan saksi.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron datang tambahan awal ke Gedung C1 KPK atau Dewas KPK, Rabu (20/12/2023). Kemudian disusul SYL yang turun dari mobil tahanan KPK, ia mengenakan rompi oranye juga menyebabkan sebuah map. Berselang beberapa saat, Nawawi juga tiba.

Saat tiba, ketiganya tiada berbagai berkomentar, mereka itu dengan segera menuju ke pintu Gedung Dewas KPK.

Namun, Firli Bahuri yang tersebut menjadi terperiksa pada persidangan belum terlihat batang hidungnya.

Sementara, Dewas KPK menjamin akan masih menyelenggarakan sidang etik, dengan hadir atau tidaknya Firli sebagai terperiksa. Sesuai jadwal sidang diagendakan dengan pemeriksaan 12 saski.

Sebelumnya, Dewas KPK mengumumkan tiga dugaan pelanggaran etik Firli yang digunakan dinaikkan ke persidangan.
Pertama, rapat dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean menyampaikan konferensi itu terjadi beberapa kali.

Kedua, Firli disebut tak melaporkan harta kekayaan secara jujur pada LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), termasuk kepemilikian utang.

Ketiga, kepemiliki rumah nomor 46 di tempat Jalan Kartanegara, Ibukota Indonesia Selatan. Kepemilikan rumah itu juga menjadi kontroversi, akibat menjadi objek yang dimaksud digeledah penyidik Polda Metro pada persoalan hukum dugaan pemerasan Firli ke SYL.

Sumber : Suara.com