Snapdragon X Elit Diklaim Lebih Segera Dibanding M3 Apple

Snapdragon X Elit Diklaim Lebih Segera Dibanding M3 Apple

Berita Teknologi Hari IniMelex.id MENLO PARK – Raksasa pembuat prosesor, Qualcomm mengklaim prosesor PC Snapdragon X Elite terbarunya punya kinerja lebih besar cepat dibandingkan dengan prosesor M3 milik Apple. Tak tanggung-tanggung, perbandingannya disebut mencapai 21%.

Dalam sebuah demonstrasi, pabrikan prosesor jika San Diego itu menyatakan bahwa Snapdragon X Elite telah dilakukan mencatat skor Geekbench multi-core sebesar 15.300. Sementara prosesor M3 dari Apple cuma mampu memperoleh skor 12.154.

Sayangnya Qualcomm tidak ada menyebutkan bagaimana konsumsi daya prosesor terbarunya tersebut, yang dimaksud merupakan indikator penting kinerja efisiensi. Organisasi juga tidaklah membagikan informasi terkait keandalan prosesor pada menangkal panas.

Untuk diketahui, rangkaian PC Windows 2024 Qualcomm mendatang diharapkan ditawarkan pada profil desain termal yang berbeda. Profil 80W yang dimaksud berfokus pada kinerja berjalan lebih tinggi cepat tetapi menghasilkan kembali lebih lanjut banyak panas lalu memerlukan pendinginan aktif.

Sedangkan profil 23W yang digunakan berfokus pada efisiensi dibuat untuk digunakan pada laptop tipis dengan sistem pendingin pasif. Sebagai perbandingan, M3 MacBook Pro dasar Apple mempunyai satu kipas, mirip dengan MacBook Pro 13 inci yang digunakan sudah ada tiada produksi.

Namun M3 Pro kemudian M3 Max menggunakan desain kipas ganda untuk memungkinkan inti tambahan mencapai kinerja maksimum dalam bawah beban, sebagaimana dihimpun dari MacRumors.

Snapdragon X Elite sendiri disampaikan pada akhir Oktober, tepat sebelum Apple mengumumkan jajaran MacBook Pro barunya yang tersebut ditenagai chip seri M3.

Terlepas dari klaim kinerja yang dimaksud lebih tinggi baik yang mana ditawarkan oleh prosesor Elite dibandingkan M3 Apple, Qualcomm mengakui bahwa perangkat keras adalah satu-satunya hal yang dimaksud juga berpengaruh pada keandalan prosesor.

Sumber : Sindonews.com