Solutif kemudian Kreatif, Caleg Partai Perindo Pendirian Tukar Sampah dengan Sembako

Solutif kemudian Kreatif, Caleg Partai Perindo Pendirian Tukar Sampah dengan Sembako

Berita Politik Hari IniMelex.id JAKARTA – Calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Ibukota Dapil IV, Ibukota Timur, Raditya Putra Pratama serta Caleg DPR Dapil DKI Ibukota I dari Partai Perindo , Aiman Witjaksono mengatur bazar sembako ekonomis di dalam kawasan Matraman, DKI Jakarta Timur. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Badan Pemenangan pemilihan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno.

“Pada acara kali ini, Partai Perindo juga PPP hadir di dalam sedang warga dengan memberikan solusi kegiatan ekonomi di menyikapi biaya unsur pokok yang tidak ada kunjung turun,” kata Radit dalam Matraman, DKI Jakarta Timur, Hari Minggu (24/12/2023).

Masyarakat Kelurahan Palmeriam, Matraman dapat menukarkan sampah botol plastik dengan sembako murah. Sampah dalam bentuk 10 botol plastik ditukar dengan beras juga minyak.

Radit menambahkan kegiatan ini merupakan kolaborasi sama-sama Yayasan Pulokambing. “Kita tahu bahwa sampah plastik dapat didaur ulang menjadi barang yang digunakan bermanfaat. Maka dengan ini kami berkolaborasi dengan Yayasan Pulokambing yang tersebut juga merupakan bank sampah, menjalankan sampah berbasis masyarakat, dengan tujuan pada meningkatkan rasa peduli mereka,” katanya.

Senada, Aiman yang dimaksud juga hadir mengatakan, acara sembako ekonomis juga sejalan dengan visi misi Partai Perindo. Menurutnya, Partai Perindo ingin mewujudkan kemudahan bagi warga untuk mendapatkan makan, tempat tinggal dan juga pakaian.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengatakan, bazar yang disebutkan sejalan dengan visi misi dari capres-cawapres Ganjar-Mahfud yang dimaksud ingin memulai pembangunan dunia usaha hijau. Dirinya pun senang mengawasi antusiasme publik yang hadir.

“Ini bagian dari pada kegiatan ekonomi hijau yang tersebut Pak Ganjar serta Prof Mahfud dorong dunia usaha Hijau ini yang mampu membuka lapangan kerja hijau, dalam di tempat ini saya lihat sendiri antusiasme dari masyarakat,” kata Sandi.

Pada pemilihan raya 2024, Partai Perindo juga mengupayakan pasangan Ganjar-Mahfud di pemenangan Calon Presiden juga Wakil Presiden, sama-sama PDIP, PPP, lalu Hanura.

Sumber : Sindonews.com