Sony Untung Banyak, Penjualan PS5 Tembus 50 Juta Unit Hanya Dalam 3 Tahun

Sony Untung Banyak, Penjualan PS5 Tembus 50 Juta Unit Hanya Dalam 3 Tahun

Berita Teknologi Hari IniMelex.id Sony mengumumkan kalau transaksi jual beli konsol PlayStation 5 atau PS5 tembus dalam bilangan 50 jt pasca diresmikan resmi pada November 2020 lalu.

Capaian yang disebutkan bisa saja dibilang mengesankan. Sebab pada tiga tahun terakhir, dunia berada dalam dilanda krisis chip yang dimaksud menghasilkan PS5 langka.

Namun jikalau dibandingkan dengan jualan PS4, bilangan 50 jt yang tersebut dicapai PS5 masih kalah seminggu. Tapi konsol generasi sebelumnya itu tak terkendala krisis chip global ataupun pandemi Covid-19.

Capaian PS5 Sony ini juga lebih besar unggul ketimbang konsol pesaing buatan Microsoft, yakni Xbox Series X juga S, sebagaimana dilansir dari Engadget, Kamis (21/12/2023).

Microsoft memang benar tak merilis berapa banyak Xbox terjual. Namun data dari Ampere Analysis memperkirakan kalau konsol itu terjual 7,6 jt unit di dalam tahun ini.

Angka itu turun 15 persen dari tahun 2022. Berbanding terbalik dengan Sony yang mana meledak hingga 65 persen dengan total pemasaran 22,5 jt unit dalam tahun 2023.

Alasan PS5 lebih lanjut laku terjual ketimbang Xbox yakni lantaran Sony sudah banyak meluncurkan game yang dimaksud mampu dimainkan. Contohnya yakni Spider-Man 2 terbaru hingga sekuel God of War Ragnarok.

Sementara game yang dimaksud ada di area konsol Microsoft cenderung terbatas, meskipun ada game populer seperti Halo Infinite kemudian Redfall.

Namun bisa jadi semata Microsoft mempunyai tujuan berbeda. Kemungkinan dia tambahan fokus untuk menggalakkan pengguna berlangganan ke layanan Xbox Game Pass.

Sumber : Suara.com