Berita  

Ssst! Hal ini 4 Nama Calon Menkeu Prabowo yang mana Bakal Gantikan Sri Mulyani

Ssst! Hal ini 4 Nama Calon Menkeu Prabowo yang tersebut mana Bakal Gantikan Sri Mulyani

Jakarta – Usai Prabowo Subianto ditetapkan sebagai presiden terpilih 2024-2029, sebagian nama santer disebut akan mengisi pos menteri pada kabinetnya nanti. Setidaknya ada empat nama yang dimaksud disebut akan segera menggantikan Sri Mulyani mengatur Kementerian Keuangan.

Berdasarkan beberapa orang sumber yang ditemui CNBC Indonesia, terdapat empat nama yang dimaksud digodok mengisi kedudukan Menteri Keuangan. Keempat nama yang disebutkan adalah Ketua Dewan Komisioner Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar; Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko; Chatib Basri; juga terbaru Pengelola Bank Indonesi Perry Warjiyo.

Nama Perry baru muncul di bursa calon Menteri Keuangan. Narasumber CNBC Indonesia mengemukakan nama bos bank sentral masuk pada daftar dikarenakan berbeda dibandingkan tokoh lainnya.

Perry juga diketahui jadi salah satu warga yang tersebut menyelamatkan Negara Indonesia dari krisis pada waktu globus dihantam Pandemi pandemi Covid-19 lalu.

Anggota Dewan Pakar TKN Drajad Wibowo angkat bicara kabar Perry jadi salah satu calon Menteri Keuangan. Dia semata-mata memaparkan prakiraan mampu belaka berbahaya.

“Spekulan kabinet kelihatannya mirip bahayanya dengan spekulan lingkungan ekonomi modal dan juga lingkungan ekonomi uang,” kata Drajad.

Sumber lainnya, yang merupakan pendatang dekat Prabowo, mengungkapkan beberapa nama di dalam berhadapan dengan memang sebenarnya pada rute pembahasan.

Sementara itu, Sri Mulyani disebut tak akan masuk kabinet Prabowo akibat miliki perbedaan visi. “Yang kerap saya jawab adalah Pak Prabowo juga Mba Ani (Sri Mulyani) itu beda frekuensi, di arti punya beda pandangan mengenai arah kebijakan pembangunan,” kata Drajad.

Prabowo juga duta presiden Gibran Rakabuming Raka diketahui melakukan perjumpaan pekan berikutnya di dalam Jakarta. Gibran mengakui salah satu yang digunakan dibicarakan adalah masalah kabinet keduanya nanti ketika jadi pemimpin Indonesia.

“Pembicaraan banyak, ya salah satunya itu (soal kabinet),” kata Gibran disitir dari detikcom .

Pertemuan itu terjadi dua hari setelahnya Prabowo juga Gibran ditetapkan sebagai pemenang pemilihan 2024. Pasangan nomor urut 02 mengantongi 58% lalu unggul 36 provinsi.

Isu susunan kabinet juga tersebar ke media massa lalu media sosial. Lini masa X, yang mana dulunya Twitter, banyak setelahnya beredar kabar susunan kabinet Prabowo dan juga Gibran.

Salah satu yang tersebut muncul adalah tiga nama kandidat Menteri Keuangan, yakni pengusaha perusahaan Wishnu Wardhana; mantan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro; kemudian mantan ekonom senior Chatib Basri.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Afriansyah Noor membantah poster tersebut. Dia menyatakan informasi yang termuat pada poster itu tiada benar. “Itu tidak ada benar,” kata dia.

Artikel Selanjutnya Video: Sri Mulyani Diisukan Mundur, Hal ini 3 Kandidat Pengganti Mempunyai Peluang

Artikel ini disadur dari Ssst! Ini 4 Nama Calon Menkeu Prabowo yang Bakal Gantikan Sri Mulyani