Statistik Gila Justin Hubner, Pemain Kunci Utama Timnas Indonesia di area Piala Asia 2023

Statistik Gila Justin Hubner, Pemain Kunci Penting Utama Timnas Indonesia pada area Piala Asia 2023

Berita Bola Hari IniMelex.id Belum lama resmi dinaturalisasi, Justin Hubner dengan segera menjelma jadi pemain pilar Timnas Indonesia. Di Piala Asia 2023, energi pemain serba dapat berusia 20 tahun itu patut diacungi jempol.

Kalah 1-3 dari Irak pada laga pertama Grup D, Timnas Indonesia membuka kans lolos ke putaran 16 besar Piala Asia Qatar menyusul kemenangan satu-nol berhadapan dengan Vietnam pada laga matchday 2 di area Doha, Hari Jumat (19/1/2024) di malam hari WIB.

Penalti Asnawi Mangkualam pada putaran pertama menegaskan kemenangan penting skuad Garuda melawan rival beratnya dari ASEAN itu.

BACA JUGA: Jumpa Jepun dalam Laga Terakhir, Dunia Pers Vietnam Ragu Timnas Indonesia Bisa Berhasil 16 Besar Piala Asia 2023

Permainan lugas serta keras dari Justin Hubner sendiri jadi salah satu faktor kunci Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan ketiganya sepanjang sejarah keikutsertaannya di tempat Piala Asia itu.

Setelah berperan jadi gelandang jangkar lawan Irak, pembimbing Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memulihkan Hubner ke kedudukan aslinya sebagai bek pada laga kontra Vietnam.

Dalam formasi 3-4-2-1 Timnas Indonesia, Hubner bermain sebagai bek berada dalam kiri untuk mengisi peran Elkan Baggott yang dimaksud dibangkucadangkan Shin Tae-yong.

Hubner tampil tangguh kemudian lugas di tempat lini belakang Timnas Indonesia. Dia menunjukkan kelasnya dengan beberapa kali berhasil meraih kemenangan duel melawan pemain Vietnam.

Selain itu, operan-operan Hubner juga efektif. Pemain Wolves U-21 pada kompetisi Inggris itu tidaklah sekadar memberikan passing pendek, namun juga berani memberikan umpan panjang yang dimaksud menghasilkan kembali peluang.

Aplikasi live score sepak bola, Fotmob, memberikan rating 7,8 untuk Hubner, tertinggi kedua di dalam Timnas Indonesia ketika melawan Vietnam setelahnya kiper Ernando Ari yang melakukan beberapa penyelamatan krusial.

BACA JUGA: Panduan Piala Asia 2023: Skuad Lengkap, Ranking FIFA, Pencapaian Terbaik Masing-masing Tim

Sementara bicara statistik individualnya, wadah statistik terkenal SofaScore menggambarkan betapa ciamiknya penampilan Hubner.

Dari penampilan penuh 90 menit, pemain berdarah Indonesia – Belanda itu melakukan 64 sentuhan dan juga mencatatkan 76 persen akurasi operan, 38 operan sukses, hingga mengkreasi 3 peluang.

Tak ketinggalan, Hubner juga mencatatkan 3 intersep, 2 tekel, 1 sapuan, 1 blok, 5 duel, dan juga 6 duel udara. Soal duel udara, pemain bertinggi 187 cm itu meraih kemenangan seluruh duel bola menghadapi melawan penggawa Vietnam.

Satu hal yang digunakan juga highlight utama, Hubner juga berhasil menetralisir pemain andalan Vietnam, yakni Nguyen Quang  Hai sepanjang 90 menit laga.

Hubner baru dinaturalisasi Timnas Indonesia pada Desember 2023. Gelandang ‘destroyer’ itu sekarang ini telah mencatatkan 3 caps sama-sama skuad Garuda senior, dengan mengukir dua penampilan sejauh ini dalam Piala Asia.

Sumber : Suara.com