Tak Ambil Pusing Hasil Survei, Ganjar Pranowo Tetap Fokus Turun ke Komunitas

Tak Ambil Pusing Hasil Survei, Ganjar Pranowo Tetap Fokus Turun ke Komunitas

Berita Politik Hari IniMelex.id SURAKARTA – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo tak ambil pusing merespons hasil Survei Indikator yang dimaksud menempatkan sikap dirinya dengan Mahfud MD dalam urutan kedua di area bawah pasangan Prabowo-Gibran setelahnya debat cawapres.

Dia masih fokus bersatu Mahfud untuk terus bertemu serta menerima aspirasi penduduk sekaligus menyampaikan visi misi prokerakyatan.

“Ah, biasa cuma dari dulu kan ada yang digunakan turun, bahkan saya sebelumnya pada nomor 3 sekarang jadi nomor 2. Jadi biarkan itu menjadi debat para pengamat saja. Kalau saya akan turun terus bertemu masyarakat,” ujar Ganjar dalam Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (26/12/2023).

Dia mengawasi survei sebagai hal yang biasa sebab hasilnya bersifat dinamis. Namun, ia bukan menyangkal hasil survei dijadikan sebagai acuan, meskipun secara internal punya regu survei sendiri.

Menjelang pilpres adalah proses yang mana dinamis. Dia memberi contoh survei yang digunakan dikeluarkan Roy Morgan, lembaga survei dari Australia yang tersebut menempatkan posisinya Ganjar-Mahfud di dalam tempat teratas yang dimaksud bisa saja jadi komparasi. Ganjar menyerahkan hal itu untuk publik.

“Kita telah paham masalah itu. Maka, kalau kita mengamati tren-tren dulu saya pernah menyatakan nanti surveinya akan begini dan juga akan banyak survei merilis seperti itu, teman-teman nggak usah panik, ketemu belaka dengan warga terus-menerus sebab kita juga punya kontrol sendiri,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebelumnya meyakini elektabilitas Ganjar-Mahfud akan rebound juga membalikkan keadaan.

“Kita mengawasi Ganjar-Mahfud rebound, ya kita yakin rebound maka pada saatnya 14 Februari 2024 kita sanggup unggul dari pasangan calon lain,” ujarnya.

Sumber : Sindonews.com