Berita  

Tak Terbukti Gunakan Sabu, Saipul Jamil Akhirnya Dibebaskan Polisi

Tak Terbukti Gunakan Sabu, Saipul Jamil Akhirnya Dibebaskan Polisi

Berita Terkini Hari IniMelex.id Polisi resmi membebaskan pedangdut kondang, Saipul Jamil di area perkara dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Hal itu lantaran sang artis terbukti negatif menggunakan narkotika jenis psikotropika.

“Alhamdulillah hari ini saya dinyatakan bebas kemudian bersih dari narkoba juga psikotropika,” kata Saipul Jamil dalam Polsek Tambora, Hari Senin (8/1/2024).

Dalam perkara ini, pria yang dimaksud akrab disapa Bang Ipul itu telah dilakukan melakukan tes sebanyak dua kali. Pertama pengetesan melalui urine, kemudian pengecekan melalui lab yang dimaksud menguji rambut mantan suami Dewi Persik tersebut.

Kedua dari hasil tes tersebut, menunjukan apabila Saipul Jamil negatif sebagai pengguna narkotika. Sementara asistennya, yang mana bernama Steven mendekam di area tahanan lantaran positif menggunakan sabu.

Saat dibebaskan dari Polsek Tambora, Bang Ipul mengaku di keadaan sehat. Ia juga mengaku telah lama siap melanjutkan aktivitasnya.

“Sekarang kondisi saya sehat, alhamdulillah, juga saya siap beraktivitas lagi seerti biasa,” katanya.

Bang Ipul mengaku, insiden ini mempunyai hikmah tersendiri bagi dirinya. sebab itu di dalam tahun depan, dirinya mendapatkan panggilan untuk melaksanakan haji.

“Mungkin sebelum saya ke tanah suci, kemungkinan besar Allah membersihkan,” ucapnya.

Bang Ipul juga mengingatkan, pentingnya memilah orang yang tersebut ada di area sekeliling agar tiada terjerat dengan hal-hal yang tersebut bukan diinginkan.

“Satu lagi, artinya kita harus selalu waspada dengan orang orang di tempat sekeliling kita dan juga kemungkinan besar kalau enggak ada kejadian ini saya tiada tahu kalau asisten saya mengonsumsi narkoba,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolsek Tambora Donny Agung Harvida membenarkan, jikalau hasil laboratorium sudah ada keluar.

“Betul (hasil) negatif, negatif narkotika lalu prikotropika,” kata Donny.

Donny mengatakan, usai melakukan penghargaan perkara melawan hasil tersebut, Saipul Jamil Resmi dibebaskan.

“Setelah kami menerima hasil dari labfor. Terus kemudian diadakan penentuan pada mekanisme gelar, terus kemudian yang mana bersangkutan (Saipul Jamil) dikembalikan ke pihak keluarga,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Bang Ipul sempat diringkus petugas kepolisian Polsek Tambora, melawan dugaan penyalahgunaan narkotika, pada hari terakhir pekan (5/1/2024) lalu.

Video penangkapan Bang Ipul tersebar luas di dalam jagat maya, lantaran berjalan dramatis. Bang Ipul sendiri ditangkap ketika melintas pada Jalan Daan Mogot, kawasan Jelambar, Grogol Petamburan, Ibukota Barat.

Usai video beredar, Polsek Tambora meluruskan informasi penangkapan Saipul Jamil. Mantan suami Dewi Perssik cuma mengambil bagian diamankan ketika penyidik menangkap sang asisten, yang digunakan jadi target operasi sesungguhnya.

“Kebetulan kami tadi melakukan pengamanan terhadap seseorang, ternyata pada situ juga ada Saipul Jamil,” jelas Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung Harvida ketika dikonfirmasi, Jumat

Hasil tes urine Saipul Jamil pun dinyatakan negatif narkoba. Hanya sang asisten semata yang urinenya mengandung zat narkotika, kemudian sudah ada ditetapkan sebagai tersangka.

“Saipul ini kami cek urine, hasilnya negatif. Asistennya belaka yang dimaksud positif,” kata Donny Agung Harvida.

Sumber : Suara.com