Berita  

Tanggap Bencana Banjir Demak, BRI Peduli Salurkan Bantuan ke Warga

Tanggap Bencana Banjir Demak, BRI Peduli Salurkan Bantuan ke Warga

Jakarta – Banjir bandang akibat hujan dengan intensitas tinggi menerjang beberapa wilayah ke Tanah Air. Hujan deras pada Rabu (13/3) lalu Akhir Pekan (17/3) melanda Kota Demak serta Kudus, Provinsi Jawa Tengah menyebabkan 6 tanggul utama jebol sehingga rumah warga terendam air kemudian warga harus mengungsi.

BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli melakukan aksi cepat melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak. Bantuan yang diberikan terdiri dari puluhan ribu makanan cepat saji, selimut, paket sembako, survival kit kemudian lain lain.

“Bantuan diserahkan segera oleh pekerja BRI melalui Unit Kerja BRI terdekat. Kami melakukan konfirmasi penduduk yang dimaksud terdampak dalam Demak mendapatkan bantuan yang digunakan dapat meringankan beban mereka,” ungkap Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto di keterang tertoreh disitir Hari Minggu (24/3/2024).

Dalam penyaluran bantuan, BRI juga melibatkan AgenBRILink juga UMKM setempat dimana bantuan bagi warga terdampak diberikan oleh para pekerja BRI pada sekitar tempat tinggalnya.

“Keterlibatan AgenBRILink juga UMKM setempat pada penyaluran bantuan tanggap bencana ini merupakan inisiatif di gerak cepat tanggap bencana lalu memberikan pelayanan bagi penduduk sekitar,” ungkap Catur yang tersebut segera mengunjungi kedudukan terdampak bencana.

Ia menambahkan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar dalam Indonesia, melalui inisiatif BRI Peduli setiap saat berperan berpartisipasi di memberikan bantuan terhadap komunitas yang digunakan terkena bencana. BRI juga terus bersinergi lalu berkoordinasi dengan berubah-ubah pihak pada menyalurkan bantuan untuk orang yang terdampar bencana banjir sebagai upaya meringankan beban warga serta mempercepat pemulihan pasca bencana.

Sebelumnya pada awal Maret 2024 sesudah itu BRI juga berpartisipasi memberikan bantuan untuk penduduk terdampak bencana alam di Daerah Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Wilayah Cirebon Provinsi Jawa Barat lalu Desa Cibedug Kecamatan Rongga Kota Bandung Barat, Jawa Barat.

Catur menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN besar di Indonesia, melalui kegiatan BRI Peduli turut berperan bergerak pada memberikan bantuan terhadap komunitas yang tersebut terdampak bencana.

“Melalui unit kerja kami yang tersebut tersebar pada penjuru negeri, BRI senantiasa terlibat kemudian berpindah cepat menyalurkan berubah-ubah bantuan bagi warga terdampak bencana yang digunakan melanda beberapa wilayah pada Indonesia. Hal yang dimaksud merupakan bentuk perhatian kemudian ketulusan BRI untuk masyarakat agar dapat segera pulih,” pungkasnya.¬†

Artikel Selanjutnya BRI Peduli Kelola 5,5 Ton Sampah di Ulang Tahun ke-128

Artikel ini disadur dari Tanggap Bencana Banjir Demak, BRI Peduli Salurkan Bantuan ke Warga